Agar Lebih Nyenyak, Biasakan Tidur dengan Pasangan
ilustrasi
Lifestyle

Agar Lebih Nyenyak, Biasakan Tidur dengan Pasangan

Selasa, 7 Apr 2020 | 22:22 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Tahukah Anda jika kesehatan fisik dan mental ternyata banyak dipengaruhi oleh kualitas tidur? Kurang tidur tentu berdampak pada banyak hal, seperti penurunan sistem imun, cepat marah dan risiko penyakit lainnya. Bagi pasangan suami istri, tidur bersama pasangan adalah kebiasaan.

Namun, kualitas tidur mana yang lebih baik: dengan pasangan atau sendirian?

Kualitas tidur bersama pasangan versus sendirian

image0

Selain menjalani pola hidup sehat dan mengatur waktu tidur, mendapatkan kualitas tidur yang baik ternyata bisa dilakukan bersama pasangan. 

Menurut penelitian dari jurnal Psychological Science, tidur dengan pasangan ternyata bisa membuat tidur lebih nyenyak dan terbangun keesokan harinya dengan perasaan baik.

Di dalam penelitian tersebut, para ahli mencoba memeriksa apakah mencium aroma pasangan berpengaruh terhadap kualitas tidur. 

Jawabannya ternyata aroma pasangan seharusnya bisa membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Para ahli berpendapat bahwa menghirup aroma pasangan dalam semalam dapat meningkatkan efisiensi tidur.

Kebanyakan peserta dalam penelitian tersebut mendapatkan rata-rata sembilan menit tambahan tidur per malam saat mencium bau pasangan mereka. 

TAGS:
tidur dengan pasangannyenyak tidur

RELATED STORIES

Loading interface...