Lakukan 5 Cara Detoksifikasi Kulit Agar Tetap Cantik
Foto: Pexels/Andrea Piacquadio
Fashion & Beauty

Lakukan 5 Cara Detoksifikasi Kulit Agar Tetap Cantik

Rabu, 2 Jun 2021 | 15:37 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Detoksifikasi adalah proses yang terjadi saat tubuh membuang atau menetralkan racun yang ada di tubuh. Detoks bisa terjadi melalui hati, ginjal, paru-paru, dan kulit.

Detoksifikasi kulit adalah salah satu hal paling penting untuk membuat kulit tetap bercahaya dan tampak awet muda. Seperti yang diketahui, kulit sering tercemar oleh hal-hal buruk, dari makanan atau pun lingkungan.

Oleh karena itu, detoksifikasi kulit merupakan hal yang penting. Melansir Femina India, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilkakukan untuk mendetoks kulit.

Pastikan tubuh terhidrasi

Salah satu cara untuk detoksifikasi kulit, adalah dengan minum banyak air putih. Ini akan membantu menjaga tubuh tetap terkendali, mulai dari menjaga kebersihan gigi hingga menyeimbangkan tingkat pH.

Lakukan diet yang seimbang

Untuk membantu kulit mengatasi dan membuang racun, kamu membutuhkan vitamin dan mineral. Memiliki pola makan yang seimbang akan membantu kamu menjaga kesehatan tubuh dengan jenis nutrisi yang tepat dan membuang racun secara teratur.

Tidur cukup

Giat bekerja memang salah satu kunci untuk mendapatkan kesuksesan. Namun jangan sampai kamu terlalu rajin bekerja dan malah membuat waktu tidur terganggu.

Pastikan untuk tidur setidaknya delapan jam setiap malam, sehingga tubuh dapat membantu mengisi daya sendiri dan pulih saat bangun tidur. Selain itu, tidur cukup juga bisa membantu menghindari stres yang dapat menyebabkan refluks asam.

Bersihkan wajah dengan benar

Membersihakn wajah adalah hal yang penting. Ini dilakukan sesaat sebelum tidur dan setelah bangun di pagi hari. Cuci muka di pagi hari dimaksudkan untuk menghilangkan kotoran yang mungkin berada di alas tidur.

Ketika tidur, kulit bekerja untuk memperbaiki dirinya sendiri dan mungkin mengeluarkan racun. Oleh karena itu, kulit perlu dibersihkan di pagi hari.

Berhenti merokok dan konsumsi alkohol

Alkohol dapat menyebabkan kulit mengalami dehidrasi dengan cepat dan membuatnya tampak lelah, serta kering. Merokok juga merusak kolagen dan elastin yang ada di kulit dan mempercepat proses penuaan.

Hindari kebiasaan ekstrim

Mandi air panas yang berlebihan dapat menganggu tingkat pH kulit dan membuatnya bermasalah. Selain itu, mandi air panas juga mengalahkan tujuan menghilangkan keringat dari kulit, karena kulit akan berkeringat sekali lagi setelah mematikan air panas dan mengiringkan diri.

TAGS:
detoksdetoksifikasi kulit

RELATED STORIES

Loading interface...