Ahmad Dhani Bakal Gantikan Ahok di Mako Brimob?
Foto:Istimewa
Celebrity

Ahmad Dhani Bakal Gantikan Ahok di Mako Brimob?

Kamis, 31 Jan 2019 | 10:33 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com - Nama Ahmad Dhani masih saja menarik perhatian masyarakat Indonesia. Seperti yang kita ketahui, suami dari Mulan Jameela ini ditahan satu tahun enam bulan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur sejak Senin 28/1/2019.

Mantan suami Maia Estianty itu dianggap melakukan pelanggaran atas pasal 45 ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang ITE juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) ancaman hukuman dua tahun penjara.

Dikutip dari berbagai sumber yang ada, menurut politikus Fahri Hamzah, ia sempat mengusulkan Ahmad Dhani dipindahkan ke Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, seperti saat masa penahanan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sementara itu, menurut kuasa hukum Ahmad Dhani, Hendarsam membenarkan dan berharap penegak hukum bisa berlaku adil pada kliennya. "Saya belum tahu, tapi itu pernah dilontarkan oleh Bang Fahri Hamzah, tapi sebenarnya lebih ke permasalahan hak saja. Kalau kasus ini memang terkait Ahok dan Twitter, ya perlakuannya pun harusnya sama dong," jelas Hendarsam.

 

image0

Terlepas dari itu semua, kuasa hukum musisi Dewa 19 tersebut, tidak terlalu menuntut untuk memindahkan Dhani ke Mako Brimob. Hendarsam menyatakan bahwa dalam rutan Cipinang banyak orang-orang baik dan mendukung Dhani.

"Kita hanya mengetuk nurani daripada penegak hukum dan instansi berwenang. Faktor keamanan ya Mas Dhani aman-aman saja. Karena di dalam (penjara) pendukung dia semua, sebagian besar masyarakat. Beda sama Ahok kan. Ahok ngerasa enggak aman dan enggak pede dengan itu, ya mungkin aja," tambah Hendarsam pengacara Ahmad DHani.

TAGS:
Ahmad DhaniPenjaraRutan Mako BrimobFahri HamzahAhokAhmad Dhani Bakal Gantikan Ahok di Mako Brimob?

RELATED STORIES

Loading interface...