Ahmad Dhani dan Neno Warisman Urung Ikut Jalan Sehat di Solo

Rusmanto
Rusmanto

Ahmad Dhani dan Neno Warisman Urung Ikut Jalan Sehat di Solo ilustrasi

WinNetNews.com - Ahmad Dhani dan Neno Warisman, dua artis yang digadang-gadang menjadi daya pikat untuk acara Jalan Sehat Umat Islam di Solo pagi ini, akhirnya dipastikan tidak hadir. Dhani di waktu bersamaan harus memenuhi panggilan polisi, sedangkan Neno ada pertimbangan khusus untuk membatalkan kehadiran.

Kepastian ketidakhadiran dua artis yang selalu kritis terhadap pemerintahan Jokowi itu disampaikan oleh humas acara Jalan Sehar Umat Islam di Solo, Endro Sudarsono. Menurut Endro, kedua artis itu tetap menyampaikan komitmen untuk selalu bersama para peserta jalan sehat namun karena persoalan teknis sehingga terpaksa tidak bisa bergabung.

"informasi yang kami terima, Mas Ahmad Dhani hari ini harus memenuhi panggilan polisi. Dalam rangka apa pemanggilan itu, kami tidak mengetahui secara pasti. Yang jelas, pihak manajemen meminta maaf bahwa Mas Dhani tidak bisa hadir langsung untuk bergabung dengan peserta jalan sehat pagi ini," ujar Endro di lokasi acara di Solo, Minggu (9/9/2018).

"Sedangkan untuk Mbak Neno Warisman, mengambil keputusan untuk tidak hadir secara langsung bergabung dengan peserta karena ada sejumlah pertimbangan khusus. Kami bisa memakluminya, karena sebelumnya Mbak Neno pernah mengalami tekanan yang sangat luar biasa ketika hendak sebuah acara di Pekanbaru," lanjut Endro.

Namun demikian, Endro memastikan, tanpa kehadiran kedua pesohor itu, acara Jalan Sehat Umat Islam di Solo akan tetap berlangsung. Acara diawali jalan sehat, kemudian pembagian hadiah hadir, tausiyah dan penyampaian aspirasi.

Diberitakan sebelumnya, acara jalan sehat sempat tidak memperoleh izin dari kepolisian. Namun akhirnya polisi memberi izin dengan kesepakatan acara dipindah dari Lapangan Kotabarat ke Gladag.

Rute yang akan dilewati jalan sehat, yakni mulai Bundaran Gladag ke utara sampai Bank Indonesia. Kemudian ke barat melalui Jalan Ronggowarsito. Sampai di Mangkunegaran ke selatan sampai ke car free day Jalan Slamet Riyadi dan kembali ke Gladag. (detikcom)