Ahmad Dhani Jatuh Sakit di Dalam Penjara

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Ahmad Dhani Jatuh Sakit di Dalam Penjara Foto:Istimewa

Winnetnews.com - Setelah beberapa minggu mendekam di penjara, kondisi Ahmad Dhani dikabarkan sedang menurun. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, Lieus Sungkharisma selaku juru bicara keluarga mengatakan Ahmad Dhani yang berada di dalam tahanan Lapas Medaeng, Surabaya sedang jatuh sakit. "Penyebab sakitnya belum tahu nih. Saya juga belum ke Surabaya, tiketnya mahal," kata Lieus Sungkharisma.

Sementara itu, menurut Lies salah satu penyebab sakit Ahmad Dhani lantaran syok karena ditahan. "Saya maklum, dia kan enggak nyangka ditahan. Apalagi di Surabaya itu 500 persen kelebihan kapasitas," tambah Lieus Sungkharisma, perwakilan keluarga Dhani.


Selain itu, pihak keluarga mantan suami Maia Estianty itu mengajukan permohonan penangguhan penahanan terhadap Ahmad Dhani. Suratnya sudah dibuat oleh keluarga tadi malam dan ditanda tangani oleh ibu Ahmad Dhani, Mulan Jameela, adik, dan dua anak Dhani dari hasil pernikahan dengan Maia Estianty yaitu Al Ghazali dan Dul Jaelani.

"Ibunya sudah tanda tangan, adiknya tanda tangan, Mulan tanda tangan, anak-anaknya juga tanda tangan. Kami minta penangguhan penahanan," kata Lieus Sungkharisma.

Seperti yang kita ketahui, Ahmad Dhani dihukum 1.5 tahun penjara. Ahmad Dhani dinyatakan bersalah lantaran melakukan ujaran kebencian lewat cuitan di akun Twitter.

Ahmad Dhani terbukti melakukan tindak pidana yang diatur ancaman hukuman pidana pada Pasal 45A ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang ITE juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).