Ahok Berterimakasih Pada Bulog

Muhammad Takdir

Dipublikasikan 6 tahun yang lalu • Bacaan 2 Menit

Ahok Berterimakasih Pada Bulog
WinNetNews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyampaikan terima kasihnya pada Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk stabilisasi dan distribusi harga beras. Menurut Ahok bantuan Bulog sebanyak 200 ribu ton beras seharga dengan uang segar senilai Rp1,5 triliun.

Ahok menilai hubungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Bulog beberapa waktu lalu tampak kurang akur bahkan terkesan jalan sendiri-sendiri. Namun dengan adanya kerja sama ini maka diharapkan hubungan keduanya akan semakin baik.

“Mulai tahun lalu hubungan makin baik karena Bulog sudah mulai mendukung kami. Saya sangat senang ada bantuan dari Bulog untuk DKI, bantuan 200 ribu ton itu sama harganya dengan Rp1,5 triliun," kata Ahok, Selasa (2/2).

DKI Jakarta menjadi daerah pertama di Indonesia yang menjalin kerja sama dengan Bulog untuk stabilisasi dan distribusi harga beras. Kerja sama tersebut terjalin antara Perum Bulog dengan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI, yaitu PT Food Station Tjipinang.

 

Bentuk kerja sama PT Food Station dan Perun Bulog tercantum dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Dirut Perum Bulog Djarot Kusumayakti dan Dirut PT Food Station Arief Prasetyo Adi serta disaksikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Djarot Kusumayakti menuturkan dengan adanya kerja sama ini maka pendistribusian dan penyediaan beras di DKI Jakarta sepenuhnya akan di-back up oleh Bulog. "Kami akan berkomitmen untik menyediakan dan mendistribusikan beras, semua akan di-back up penuh oleh Bulog," kata Djarot di kantor Bulog Divre DKI Jakarta.

Djarot menambahkan nantinya pihak-pihak yang terlibat dalam kerja sama ini bisa memberikan dukungan dan memberikan data serta informasi yang dibutuhkan oleh masing-masing pihak. Hal tersebut sangat dibutuhkan agar kewajiban yang sudah dibebankan pada masing-masing pihak bisa dikerjakan dengan maksimal.

Sebagai catatan, dalam nota kesepahaman yang ditandatangani hari ini tercantum kesepakatan bahwa kedua perusahaan akan bekerja sama dalam pendistribusian dan penguatan stok beras, khususnya di wilayah DKI Jakarta.

200 ribu ton beras yang disiapkan oleh Bulog akan terdiri atas beras operasi pasar dan beras komersil. Dirut PT Food Station Arief Prasetyo Adi menegaskan kerja sama dengan Bulog menjadi bagian dari program ketahanan pangan di DKI Jakarta.

(seperti dilansir dari CNN Indonesia)

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...