Ahok Bikin Gebrakan, Kartu Kredit Direksi hingga Manajer Pertamina Akan Dihapus

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 4 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Ahok Bikin Gebrakan, Kartu Kredit Direksi hingga Manajer Pertamina Akan Dihapus
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Winnetnews.com -  Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyebut perusahaan pelat merah tersebut masih akan melakukan efisiensi. Salah satu gebrakan yang akan diterapkan adalah meniadakan fasilitas kartu kredit bagi dewan direksi, komisaris, senior vice president, hingga pejabat level manajer di perseroan.

“Dalam RUPS kemarin sudah disampaikan tentang peniadaan fasilitas kartu kredit bagi dewan direksi, dewan komisaris, sampai manager, senior vice president dan lain-lain yang selama ini ada fasilitas tersebut,” ujar Ahok dikutip dari Tempo, Rabu (16/5).

Ia menjelaskan, kebijakan tersebut juga akan berlaku di seluruh grup atau anak usaha Pertamina. Nantinya, tagihan atau kebutuhan yang dikeluarkan ooleh petinggi perusahaan harus langsung diajukan kepada perusahaan. 

“Poin potongan dan sebagainya juga harus masuk ke perusahaan, tidak boleh ke nama pribadi,” tutur Ahok.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memaparkan, Pertamina menargetkan optimasi atas berbagai penghematan bisa mencapai US$ 1,9 milar pada 2021. Sementara target laba bersih hingga akhir tahun nanti sebesar US$ 2 miliar.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...