Ahok Dipinang BUMN, Film 'A Man Called Ahok' Masuk 3 Nominasi FFI

Nurul Faradila

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Ahok Dipinang BUMN, Film 'A Man Called Ahok' Masuk 3 Nominasi FFI
Sumber: Gesuri.id

Winnetnews.com - Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa dengan nama Ahok, saat ini sedang hangat diperbincangkan. Setelah ia dikabarkan akan menjadi salah satu petinggi di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia.

Kabar ini menyeruak ke masyarakat, setelah mantan gubernur DKI Jakarta ini bertemu dengan Menteri BUMN, Erick Tohir, pada Rabu (13/11), di Kantor Kementerian BUMN Jakarta.

Jika membicarakan Ahok, pada tahun 2018 lalu perjalanan hidupnya sempat diadaptasi menjadi sebuah film yang berjudul ‘A Man Called Ahok’. Dalam film ini, menceritakan masa kecil Ahok bersama keluarganya di Belitung Timur.

Film ‘A Man Called Ahok’ menggambarkan tentang bagaimana sang ayah, Kim Nam, mendidik Ahok dan adik-adiknya. Film dengan genre drama keluarga ini mampu membuat perasaan penontonnya teraduk-aduk. Mulai dari bahagia, benci, hingga cinta.

image0

Film yang dibintangi oleh Daniel Mananta ini pada penayangannya, mampu meraih jumlah penonton lebih dari 1,46 juta. Pencapaian ini, mampu membawa film tersebut menjadi film terlaris ke sepuluh di tahun lalu.

image1

Dilansir dari Liputan6.com, film ini masuk ke dalam tiga nominasi Festival Film Indonesia (FFI). Ketiga nominasi tersebut yakni, Pengarah Artistik Terbaik (Adrianto Sinaga), Penata Busana Terbaik (Gemailla Gea Geriantiana), dan Penata Rias Terbaik (Jerry Octavianus).

Keberhasilan yang diraih film ‘A Man Called Ahok’ saat itu, membuat Ahok yang masih berada di Mako Brimob terkait kasus penistaan agama, menuliskan sepucuk surat ucapan terima kasihnya kepada para pencinta film.

“Kepada seluruh penonton film ‘A Man Called Ahok’, terima kasih atas dukungannya sehingga telah mencapai jumlah penonton sebanyak satu juta,” tulis Ahok.

Pria kelahiran Belitung Timur tersebut juga berharap film biografinya dapat menggerakan hati penonton untuk selalu berbuat jujur.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...