Ahok Tak Takut Diperiksa KPK
Nasional

Ahok Tak Takut Diperiksa KPK

Selasa, 10 Mei 2016 | 06:30 | Rusmanto
WinNetNews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku tidak takut dengan pemeriksaan yang dilakukan KPK. Ahok akan diperiksa sebagai saksi bagi tersangka Arisman Widjaja dan M Sanusi.

Baca juga: Besok, Ahok Diperiksa KPK Lagi

Mantan Bupati Belitung Timur itu menuturkan, sebagai saksi itu merupakan hal yang sederhana. Di mana umumnya hanya menyampaikan apa yang pernah diketahui, didengar dan dilihat.

"Sampaikan saja apa adanya. Supaya bisa membantu penyidik melakukan penyidikan dengan baik agar bisa naik jadi tersangka," ujarnya, Senin, 9 Mei 2016 kemarin. Untuk dokumen, kata Ahok, itu merupakan hal teknis yang sudah diperiksa KPK dengan memanggil Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Apalagi Ahok tidak begitu mengerti hal teknis lantaran mengaku tidak pernah ikut dalam pembahasan. "Saya hanya kebijakan waktu dia datang, Pak ini enggak mau kuorum, kebijakan kita apa, ini ada draft dari mereka. Ketika tim tidak bisa menyelesaikan, saya memberikan masukan. Saya enggak tahu pertanyaannya besok. Kalau memang keterangan dari dinas teknisnya sudah lengkap, mungkin saya pendek waktunya. Saya enggak tahu, tapi saya kosongkan agenda besok (hari ini - red) ," pungkasnya‎.

disadur dari situs sindonews

TAGS:
AhokBasuki Tjahaja PurnamaGubernur DKIM SanusiArisman Widjaja

RELATED STORIES

Loading interface...