AHY Sah Gantikan SBY, Bagaimana Nasib Ibas?
Foto: Merdeka
Politik

AHY Sah Gantikan SBY, Bagaimana Nasib Ibas?

Senin, 16 Mar 2020 | 16:15 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Kongres V Partai Demokrat memutuskan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020-2025, meneruskan tahta sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Bagaimana dengan peluang Edhi Baskoro Yudhoyono atau Ibas yang justru lebih banyak berperan aktif di internal partai?

Kepala Divisi Hukum dan Advokasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyebut jika nasib Ibas akan diputuskan pada saat rapat tim formatur.

“Jadi saat ini (Kongres V PD) tidak ada jabatan yang dibahas kecuali Ketua Umum dan Ketua Majelis Tinggi," ujarnya seperti dikutip Detik.com, Minggu (15/3).

Namun, Ferdinand tak menjelaskan kapan rapat tim formatur akan digelar.

"Nah untuk jabatan yang lain nanti akan dibahas dan dibicarakan oleh tim formatur jadi kita lihat saja nanti Mas Ibas akan menempati posisi di mana," kata Ferdinand.

Ferdinand memastikan Ibas akan tetap berada di jajaran DPP, namun untuk detailnya akan dibahas oleh tim formatur.

"Tapi yang jelas mas Ibas berperan di parlemen tetap tidak akan berubah, tinggal di jajaran DPP, nanti beliau akan duduk di mana, kita akan tunggu saja keputusan formatur. Kalau saat ini kan beliau sebagai ketua Komisi Pemenangan Pemilu di DPP jadi nanti akan tetap di situ atau tidak. Kita lihat nanti," tuturnya.

Diketahui, AHY resmi menjadi Ketum Partai Demokrat 2020-2025. AHY terpilih secara aklamasi oleh seluruh peserta Kongres di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (15/3).

TAGS:
Partai DemokratKongres VAgus Harimurti YudhoyonoEdhi Baskoro YudhoyonoibasSBYaklamasi

RELATED STORIES

Loading interface...