Ajarkan Anatomi dengan Kostum Organ Dalam Manusia, Guru ini Banjir Pujian
Foto: Twitter.com/mikemoratinos
Viral

Ajarkan Anatomi dengan Kostum Organ Dalam Manusia, Guru ini Banjir Pujian

Kamis, 26 Des 2019 | 09:10 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Seorang guru bernama Verónica Duque belakangan ini menjadi pembicaraan di media sosial karena cara mengajarnya yang unik. Wanita yang mengajar di sebuah sekolah dasar di Valladolid, Spanyol, ini menggunakan kostum yang menampilkan organ dalam manusia yang berada di bawah lapisan kulit.

Verónica diketahui telah mengajar selama 15 tahun dan saat ini ia menjadi guru bagi anak-anak yang duduk di bangku kelas 3 SD. Mata pelajaran yang ia ajarkan meliputi sains, ilmu sosial, seni, bahasa Inggris, dan bahasa Spanyol.

“Aku sedang menjelajah internet ketika iklan pakaian selam di AliExpress muncul. Mengatahui bagaimana sulitnya anak-anak memvisualisasi posisi organ dalam, aku berpikir ini perlu dicoba,” ujarnya seperti dikutip dari Bored Panda.

Produk pakaian selam ini dibuat secara khusus dengan menampilkan gambar organ dalam manusia, mulai dari leher hingga ke ujung kaki.

Potret Verónica saat mengajar pun menjadi viral, setelah suaminya, Michael, mengunggah foto istrinya yang sedang mengenakan kostum itu di dalam kelas, pada Senin (16/12). Hingga saat ini, cuitan tersebut sudah diretweet lebih dari 13 ribu kali dan mendapatkan likes sebanyak 68 ribu.

Unggahan yang dibuat oleh Michael ini bertujuan untuk menunjukan apresiasinya kepada sang istri atas kreatifitas dan dedikasi yang dimilikinya. Tidak hanya menggunakan kostum anatomi, Verónica juga berniat untuk menggunakan kostum lain saat akan mengajarkan sejarah ke murid-muridnya.

“Aku memutuskan sejak lama untuk menggunakan penyamaran untuk pelajaran sejarah,” katanya. “Aku juga menggunakan mahkota dari kardus ke muridku untuk belajar kategori tata bahasa seperti kata benda, kata sifat, dan kata kerja. Bisa dibilang, kerajaan tata bahasa yang berbeda,” imbuhnya.

“Aku mau masyarakat berhenti menganggap guru sebagai pelayan publik birokrasi yang malas. Tentu saja kami tidak seperti itu,” tutur Verónica.

Kekreatifitasan Verónica pun menuai banyak pujian dari warganet yang menganggap kalau wanita berusia 43 tahun itu adalah salah satu contoh guru yang baik.

“Masih ada guru yang baik di luar sana,” komentar seorang warganet.

“Salut karena ia bisa berpikir sejauh ini. Menunjukan dedikasi yang sesungguhnya,” timpal yang lainnya.

TAGS:
gurukostum anatomiSpanyolkreatifitas

RELATED STORIES

Loading interface...