Akankah Ernesto Valverde Jadikan Ansu Fati Andalan Barcelona
Dalam waktu singkat Ansu Fati (kanan) telah menjadi pusat perhatian sepak bola Spanyol ( Photo Reuters )
Sport

Akankah Ernesto Valverde Jadikan Ansu Fati Andalan Barcelona

Rabu, 25 Sep 2019 | 15:12 | Muchdi

Winnetnews.com - Ansu Fati sekali lagi membuktikan kepada Ernesto Valverde bahwa dia siap menjadi pemain penting untuk Barcelona. Meski belum genap 17 tahun, Fati sudah menunjukkan potensi luar biasa.

Bocah ajaib ini kembali membuktikan kemampuannya, Rabu (25/9/2019) dini hari WIB tadi. Barcelona berhasil mengalahkan Villarreal 2-1 pada pekan ke-6 La Liga 2019/20, Fati bermain meski sebentar.

Dia diturunkan di menit ke-78, menggantikan Luis Suarez yang tampil mengecewakan. Mengutip Marca, momen singkat inilah yang dimanfaatkan Fati untuk membuktikan diri.

Mengapa demikian? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Winners!

15 Menit Fati

Bermain lebih dari 15 menit, Fati sudah menunjukkan kontribusi yang lebih baik dari kombinasi Suarez, Antoine Griezmann, dan Lionel Messi di babak pertama.

Fati berulang kali merepotkan pertahanan lawan dan nyaris mencetak gol lewat satu peluang terbaiknya. Dia memang muda, tapi bukan berarti tidak berbahaya.

Kini, dengan cedera otot yang lagi-lagi menyerang dan dan mungkin memaksa Messi menepi, Fati siap melangkah menjawab tantangan. Dia akan menghadirkan semangat positif ke dalam tim.

image0
Ansu Fati kembali memberi bukti ( Photo Reuters-Albert Gea )

Tak hanya itu, jika seandainya Messi siap bermain penuh, Fati pun tetap akan dipercaya. Performa Suarez sedang buruk, Fati bisa saja menjadi pengganti yang tepat  meski tidak sejak menit awal.

Fati Sudah Siap

Apa pun yang terjadi, trio MSG Barcelona jelas belum menemukan ritme permainan dan kombinasi terbaik mereka. Di sisi lain, Fati justru semakin bersinar.

Fati sudah mencetak sejumlah gol-gol penting yang menyelamatkan Barca. Dia ada ketika Messi, Suarez, dan Oumane Dembele cedera.

Keputusan ini tidak mudah, terlebih ketika Ousmane Dembele sudah pulih. Namun, Fati terbukti punya sentuhan istimewa.

Dia sudah terbukti siap, sekarang keputusan ada di tangan Valverde.

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Muda dan Berbahaya, Ansu Fati Siap Jadi Andalan Barcelona"

TAGS:
BarcelonaAnsu Fatiernesto valverdeLionel MessiAntoine Griezmann

RELATED STORIES

Loading interface...