Akhir Piala Eropa 2016, Ibrahimovic Siap Pensiun
Sepak Bola

Akhir Piala Eropa 2016, Ibrahimovic Siap Pensiun

Selasa, 21 Jun 2016 | 23:10 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Zlatan Ibrahimovic mengumumkan dirinya akan pensiun dari pentas sepakbola internasional usai Piala Eropa 2016. Artinya, Ibra tidak akan bermain di Olimpiade mendatang.

Swedia akan menghadapi Belgia pada hari Rabu, 22 Juni 2016, dan bisa menjadi laga terakhir Ibrahimovic bersama negaranya. Swedia baru bisa mengumpulkan satu poin dan terancam tersingkir cepat. Berbicara pada media jelang pertandingan kontra Belgia, Ibrahimovic pun mengungkapkan niatnya untuk mundur dari timnas.

"Pertandingan di Piala Eropa akan menjadi pertandingan terakhir saya dengan Swedia. Saya tak akan berpartisipasi di Olimpiade," ujar Ibrahimovic.

"Jadi pertandingan terakhir di Piala Eropa ini akan menjadi pertandingan terakhir saya. Jadi saya harap bisa berjalan sejauh mungkin. Saya harap besok tak akan jadi pertandingan terakhir saya. Tapi saya tak ada penyesalan," lanjutnya.

Pemain 34 tahun itu dikenal sebagai salah satu pemain dengan rekor sukses luar biasa bersama klub, hanya satu kali gagal menjadi juara sejak karir profesionalnya pada 1999 sampai 2016.

Namun, Ibra gagal bersinar bersama Swedia. "Tak ada kekecewaan. Saya sangat bangga bisa menjadi kapten Swedia."

"Saya ingin berbicara saat ini untuk berterima kasih pada fans untuk selalu mendukung saya kemanapun saya pergi, saya akan selalu membawa bendera Swedia dan akan berdiri tegak dengannya," lanjut Ibrahimovic.

Setelah memutuskan untuk hengkang dari Paris Saint-Germain akhir musim kemarin, Ibrahimovic diisukan akan merapat ke Manchester United. Ia dikabarkan akan menjalani tes medis setelah Piala Eropa berlangsung. 

TAGS:
BelgiaSwediaolimpiadePiala Eropa 2016Zlatan Ibrahimovic

RELATED STORIES

Loading interface...