Aksi Pria yang Selamatkan Anjing dari Tengah Banjir, Tuai Pujian Warganet
Foto: Facebook.com/Bojod Azmi
Viral

Aksi Pria yang Selamatkan Anjing dari Tengah Banjir, Tuai Pujian Warganet

Rabu, 18 Des 2019 | 10:20 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Belakangan ini, sebuah video seorang pria asal Malaysia yang sedang berusaha menyelamatkan seekor anjing yang terjebak banjir di ladang sawit viral di media sosial. Berdasarkan video yang diunggah oleh akun Facebook bernama Bojod Azmi, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (14/12) lalu. Saat itu, dia bersmaa kedua temannya sedang mengemudi di Kluang untuk memeriksa situasi banjir.

Lalu saat melewati ladang, dia mendengar suara gonggongan anjing yang tidak tahu berasal dari mana. Lantaran khawatir anjing tersebut berada di tengah banjir, ia pun memutuskan untuk mencarinya.

Bojod Azmi kemudian memutar mobil dan mencari anjing tersebut. Setelah mencarinya, ia pun menemukannya di sebuah gubuk kayu yang berada di tengah-tengah ladang yang terendam banjir.

Teman-teman Azmi beberapa kali mengatakan agar tidak pergi ke sana, karena takut anjing tersebut akan mengigitnya. Namun dia tetap bersikeras dan mengabaikan saran dari teman-temannya. Ia hanya memedulikan keselamatan anjing tersebut.

 

Dalam video yang beredar, terlihat ketinggian banjir yang mencapai paha orang dewasa dan hampir membuat seluruh badan anjing terendam. Azmi mengatakan jika anjing itu tidak diikat ke bagian atas platform, maka mungkin saja sudah tenggelam.

Dia kemudian perlahan-lahan menerjang air banjir sambil berhati-hati dengan lubang yang ada di tanah. Sementara itu, anjing yang diselamatkannya terlihat senang menunggu dan mengibas-ngibaskan ekornya ketika Azmi mendekat untuk menyelamatkannya.

Bojod Azmi pun berhasil membawa anjing tersebut keluar dari banjir dan membawanya ke tempat yang aman. Setelahnya, ia memberikan makanan berupa roti dan air. Akan tetapi, ketika ingin diajak pergi, anjing itu tetap tidak mau ikut. Kemungkinan besar, dia masih menunggu pemiliknya.

Aksinya ini membuat Bojod Azmi dibanjiri pujian dari para warganet. Mereka salut dengan perbuatan baik yang telah dilakukan olehnya.

TAGS:
banjirMalaysiapenyelamatan anjingviral videoFacebook

RELATED STORIES

Loading interface...