Akui Ada Kesalahpahaman, Soribada Awards 2020 Minta Maaf Pada Penggemar EXO
Foto: Allkpop.com
Celebrity

Akui Ada Kesalahpahaman, Soribada Awards 2020 Minta Maaf Pada Penggemar EXO

Sabtu, 13 Jun 2020 | 14:19 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Salah satu penghargaan musik Korea "Soribada Best K-Music Awards 2020" belum lama ini mengumumkan nominasi mereka untuk kategori Bonsang. Namun, penggemar langsung melayangkan protes setelah EXO tidak masuk dalam daftar nominasi meski memenuhi kriteria.

Namun, jawaban dari pihak penyelenggara "Soribada Awards" justru semakin menuai kontroversi karena mengatakan EXO dikecualikan karena ada member yang hengkang selama periode pemilihan nominasi. Padahal, EXO masih beranggotakan 9 member meskipun Lay kini aktif di China dan Chen baru saja menikah.

image0
Foto: Allkpop.com

Setelah mendapat banyak kritikan dari penggemar, "Soribada Awards" akhirnya kembali merilis pernyataan sekaligus meminta maaf kepada para penggemar pada hari Jumat (12/6). Mereka mengatakan ada miskomunikasi antara staf dan mereka berjanji akan memasukkan EXO dan para member sebagai nominasi.

"Kami telah mengkonfirmasi bahwa terjadi kesalahan profesional yang serius, seperti informasi yang tidak disampaikan, selama proses komunikasi antara staf dan agensi yang menjalankan penghargaan serta selama menjalankan bisnis. Kami dengan tulus menundukkan kepala meminta maaf kepada para penggemar karena penanganan kami yang tidak memadai dalam hal ini. Kami berencana untuk memasukkan grup EXO dan membernya seperti biasa dalam daftar nominasi untuk Bonsang," kata pihak penyelenggara.

Pihak penyelenggara juga menambahkan bahwa artis lain yang tidak masuk nominasi akan dikaji ulang dan diumumkan hasilnya pada 16 Juni mendatang. Kontroversi ini muncul seiring pernyataan mereka yang menyebut iKON, ITZY, IZ*ONE, dan Stray Kids yang disebut tidak masuk karena peringkat lagu mereka yang rendah.

"Kami juga telah mengkonfirmasi bahwa artis lain dihilangkan dari daftar nominasi Bonsang, dan semua staf kami sedang meninjau ini. Kami akan membuat pengumuman minggu depan pada 16 Juni tentang penambahan artis ke daftar nominasi Bonsang," lanjutnya. 

TAGS:
Soribada Awards 2020EXOITZYIZ*ONEiKONStray Kids

RELATED STORIES

Loading interface...