Akun Palsu Reynhard Sinaga Menjamur
Reynhard Sinaga, sang predator seksual di Manchester, Inggris. [Foto: Liputan6.com]
Technology

Akun Palsu Reynhard Sinaga Menjamur

Rabu, 8 Jan 2020 | 10:10 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Reynhard Sinaga kini tengah menjadi sorotan publik Inggris dan Indonesia, terlebih dunia. Dia telah divonis bersalah dalam 159 kasus perkosaan dan serangan seksual terhadap 48 korban pria di Manchester, Inggris.

Namanya pun mencuat menjadi bahan perbincangan di media sosial, seperti Twitter. Sementara di Instagram, akun yang memakai namanya bermunculan. Seperti dilaporkan Liputan6.com, Selasa (7/1), ada puluhan akun palsu yang mengatasnamakan Reynhard Sinaga.

Perbedaannya hanya terletak pada penggunaan angka di belakang nama. Selain itu, banyak dari akun tersebut menggunakan foto diri Reynhard Sinaga sebagai gambar profilnya.

Menilik unggahan di beberapa akun tersebut, kebanyakan memang baru dibuat. Adapun unggahan di beberapa akun berisi foto-foto Reyhard Sinaga, yang kemungkinan diambil dari akun pribadinya.

Sementara akun lain belum memiliki unggahan sama sekali dan dikunci. Namun, belum dapat dipastikan sosok yang bertanggung jawab di balik lahirnya akun-akun tersebut, apakah dibuat satu orang atau berbeda-beda?

Kendati demikian, perlu diingat, ada sejumlah akun yang memang memiliki nama Reynhard Sinaga dan berbeda dengan sosok pelaku yang saat ini ada di Inggris.

TAGS:
Reynhard SinagaperkosaanseksualmanchesterTwitterInstagram

RELATED STORIES

Loading interface...