Alami Cedera Kepala, Pria 34 Tahun Ini Terlihat Seperti Anak Kecil
Sumber: Oddity Central
Viral

Alami Cedera Kepala, Pria 34 Tahun Ini Terlihat Seperti Anak Kecil

Jumat, 1 Nov 2019 | 15:03 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Memiliki wajah yang awet muda merupakan impian hampir semua orang. Namun bagi pria berusia 34 tahun asal China ini, memiliki wajah yang lebih muda hampir setengah umurnya, merupakan sebuah kutukan.

Karena kondisi yang dialaminya ini, dia tidak bisa menikah karena orang-orang menganggap kalau ia adalah anak-anak.

Pria bernama Zhu Shengkai, yang tinggal di Xiantao City, Wuhan ini, keadaan yang dialaminya ini bermula ketika dia berusia 6 tahun dan kepalanya terbentur batu ketika sedang bermain dengan teman-temannya.

Saat itu dia sama sekali tidak mengalami pendarahan sama sekali. Namun, menurut orangtua Zhu, dia mengalami demam selama tiga hari. Lantaran khawatir dengan keadaanya, mereka pun membawa Zhu ke rumah sakit.

Setelah menjalani pemeriksaan, dokter mengatakan kalau terdapat gumpalan darah di otaknya dan operasi pun dilakukan untuk menghilangkannya. Zhu kembali pulih dan bisa kembali menjalani hidupnya dengan normal setelahnya.

Tetapi ketika berusia 9 tahun, orangtua Zhu menyadari kalau dia sama sekali tidak mengalami perubahan jika dibandingkan dengan anak laki-laki lain seusianya. Dalam kata lain, dia tidak mengalami pertumbuhan sejak kecelakaan itu terjadi.

Orangtua Zhu pun lalu membawa anaknya ke rumah sakit daerah untuk melakukan check up, berharap menemukan jawaban kenapa pertumbuhannya terhambat. Usai menjalani beberapa tes, mereka menemukan kalau kelenjar pituitari di tubuh Zhu telah rusak, sehingga mempengaruhi perkembangannya.

Sayangnya, setelah hampir dua dekade berlalu, Zhu Shengkai hingga saat ini tetap terlihat seperti anak-anak. Dia tidak memiliki kumis dan suaranya pun tidak berubah.

image0

Kondisi ini pun menyebabkan Zhu harus selalu meyakinkan orang yang baru ditemuinya kalau dia adalah orang dewasa, namun karena tubuhnya tidak bertumbuh, ia tidak bisa menikah dan memiliki anak seperti pria dewasa lainnya.

“Meskipun aku berusia 34 tahun sekarang, fungsi tubuhku masih sama dengan seorang anak-anak,” kata Zhu, seperti dikutip dari Odditycentral. “Aku tidak benar-benar dewasa, jadi aku tidak bisa menikah,” imbuhnya.

Zhu Shengkai tidak bisa melakukan apapun untuk mengubah kondisinya ini, dan dokter rasanya juga tidak bisa membantunya. Meskipun begitu, pria ini tetap opitimis.

Saat ini, Zhu membuka barbershop untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, dan dia bahkan dapat membuat lelucon tentang “kutukannya”.

“Ketika semua teman-temanku suatu hari menjadi tua dan berkeriput, aku akan tetap muda dengan wajah yang polos, dan baby face ini,” tuturnya.

TAGS:
pertumbuhanotakkecelakaanawet muda

RELATED STORIES

Loading interface...