Alami Kebutaan, Kakek Sebatang Kara Ini Tinggal di Pos Ronda dan Jual Rongsokan Untuk Bertahan Hidup
Mbah Wardi yang alami kebutaan dan tinggal di pos ronda (sumber: kompas.com)
News

Alami Kebutaan, Kakek Sebatang Kara Ini Tinggal di Pos Ronda dan Jual Rongsokan Untuk Bertahan Hidup

Selasa, 20 Agt 2019 | 13:30 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Siapa sangka sebuah pos ronda berukuran 2x3 meter di Desa Jambangan, Ngawi, Jawa Timur, menjadi kediaman seorang kakek sebatang kara yang mengalami kebutaan pada kedua matanya? “Kediaman” kakek bernama Wardi (76) ini dipenuhi oleh ceceran barang rongsokan yang berada di bawah dipan usang, yang berlapis plastik bekas baliho kampanye. Bekas baliho lapuk tersebut sekaligus menjadi alas untuknya tidur.

Dilansir dari Kompas.com, kakek ini setiap harinya berkeliling mencari rongsokan ataupun pasir di sungai yang berada di Utara desa. Kakek Wardi mengaku sudah lama tinggal di pos kamling tersebut. 

“Saya sudah hampir 20 tahun tinggal di pos ronda ini, sebelumnya tinggal di samping pagar warga,” ujarnya.

Seorang pemilik warung yang berada di depan pos ronda yang ditinggali Mbah Wardi – sapaan akrabnya – menjelaskan kalau sudah lebih dari tujuh bulan Mbah Wardi tinggal di bawah pagar warga. Namun karena sering kehujanan, Mbah Wardi pun pindah ke pos ronda yang berada di Dukuh Mbebegan, yang memang sudah lama tidak digunakan.

“Sifatnya itu tidak mau merepotkan orang lalin. Ini pos ronda juga bocor kalau musim hujan, dia tidurnya di emperan rumah saya, disuruh masuk ya tidak mau,” kata Yatirin, pemilik warung.

TAGS:
newssebatang karakakekpos ronda

RELATED STORIES

Loading interface...