Alami Kondisi Langka, Wanita Ini Tak Pernah Tidur Selama 40 Tahun

Nurul Faradila

Dipublikasikan 2 bulan yang lalu • Bacaan 2 Menit

Alami Kondisi Langka, Wanita Ini Tak Pernah Tidur Selama 40 Tahun
Foto: Unpslah/Alexandra Gorn

Winnetnews.com -  Tidur adalah hal yang dibutuhkan oleh tubuh untuk beristirahat. Kebanyakan orang akan tidur di malam hari atau setelah beraktivitas seharian.

Namun hal berbeda terjadi pada seorang wanita bernama Li Zhanying, dari provinsi Henan, China. Dia mengaku tidak pernah tidur selama 40 tahun. Hal tersebut pun dikonfirmasi oleh keluarga dan tetangganya.

Melansir Oddity Central,  Li mengatakan kalau dia terakhir tidur pada saat berusia 5 atau 6 tahun.

Kondisinya yang tak biasa, membuat Li Zhanying menjadi cukup populer di lingkungan tempat tinggalnya. Beberapa tahun yang lalu, tetangganya pernah mencoba menguji klaim yang dia buat.

Mereka mengajak wanita tersebut main kartu semalaman. Hasilnya, para tetangga pulang dan ada juga yang tidur di tempat. Sedangkan Li tetap terjaga semalaman.

Li Zhanying tak pernah tidur
Li Zhanying mengaku tidak pernah tidur selama 40 tahun. Foto: Oddity Central

Suami Li, Liu Suoquin, juga mengonfirmasi bahwa istrinya tidak pernah tidur. Sejak menikah, dia menyadari kalau sang istri terjaga pada malam dan siang hari, bahkan melakukan pekerjaan rumah saat tengah malam.

Dia terus mengatakan kalau tidak bisa tidur, jadi Liu menganggap istrinya mengalami insomnia dan memberikannya obat tidur. Akan tetapi, hal tersebut tidak berhasil.

Diketahui Li Zhanying sudah mencari bantuan medis untuk kondisinya beberapa kali, tetapi dokter tidak pernah menemukan sesuatu yang mencurigakan. Namun, setelah beberapa waktu yang lalu mengunjungi pusat medis di Beijing, misteri tersebut terpecahkan.

Tim dokter menggunakan sensor canggih untuk memantau wanita tersebut selama 48 jam. Mereka menemukan bahwa ia sebenarnya tidur, hanya saja tidak seperti kebanyakan orang.

Li Zhanying tidur ringan, ketika sedang berbaring di tempat tidur atau saat berbicara dengan suaminya. Dokter menggambarkan fenomena ini sebagai “tidur ketika terjaga”, keadaan yang mirip dengan sleep walking, di mana beberapa saraf dan organ Li masih aktif selama tidur.

Dokter mengatakan kalau Li telah tertipu dengan pikirannya sendiri. Saat beristirahat, sebagian tubuhnya sudah masuk ke dormansi, tapi ia tidak harus menutup mata untuk melakukannya. Ini membuatnya percaya kalau dia tidak pernah benar-benar tidur selama 40 tahun.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...