Alasan Keluarga, Quentin Tarantino Segera Pensiun Jadi Sutradara
Foto: GettyImages
Film

Alasan Keluarga, Quentin Tarantino Segera Pensiun Jadi Sutradara

Senin, 5 Jul 2021 | 11:11 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Quentin Tarantino mengatakan kalau dia masih berencana untuk pensiun setelah menyelesaikan film kesepuluhnya. Hal itu ia ungkapkan saat hadir di acara ‘Real Time With Bill Maher’, di mana dia membicarakan tentang karier dan novel ‘Once Upon A Time In Hollywood’ yang sedang dikerjakannya.

Maher menanyakan kenapa dia ingin pensiun, padahal sedang berada di masa kejayaannya. Seperti yang diketahui, Quentin Tarantino masuk dalam 10 nominasi Academy Awards dan memenangkan dua piala Oscar.

Meski kariernya sedang bersinar, sang sutradara tetap berkomitmen dengan keputusannya untuk segera pensiun.

“Saya merasa inilah saatnya tindakan ketiga (dalam hidup saya) untuk sedikit lebih condong ke sastra, yang akan baik sebagai ayah baru, sebagai suami baru,” ujar Quentin Tarantino.

Dalam kesempatan tersebut, Quentin Tarantino juga menyebutkan nama sutradara lain, yakni Don Siegel. Dia berpenadapat kalau mereka pensiun pada waktu yang tepat dan meninggalkan jejak yang lebih berkesan di industri film.

Menurutnya, Siegel seharusnya mengakhiri kariernya setelah ‘Escape from Alcatraz’ tahun 1979, tetapi sutradara itu malah menggarap ‘Jinxed’ dan ‘Rough Cut’, yang tidak mendapatkan respon positif dari banyak penonton.

Quentin Tarantino sebelumnya menyebut kariernya sebagai “kereta boks yang terhubung satu sama lain”. Ini karena film-film yang dibuatnya telah mengulang tema yang sama dan dikemas dengan aksi, serta tingkat kekerasan yang tinggi.

Daftar film yang telah dibuatnya yakni ‘Reservoir Dogs’ (1992), ‘Pulp Fiction’ (1994), ‘Jackie Brown’ (1997), ‘Kill Bill Volume 1 dan 2’, ‘Death Proof’ (2007), ‘Inglourious Basterds’ (2009), ‘Django Unchained’ (2012), ‘The Hateful Eight’ (2015), dan ‘Once Upon a Time…in Hollywood’ (2019).

Walaupun ingin segera pensiun, namun Quentin Tarantino saat ini masih belum menjadikan film selanjutnya sebagai prioritas. Dia sedang menulis buku dan naskah serial televisi yang terdiri dari lima episode.

TAGS:
Quentin Tarantinopensiun

RELATED STORIES

Loading interface...