Allianz Diisukan Suntik Dana Rp481 Miliar ke Go-Jek
Foto:Ilustrasi
News

Allianz Diisukan Suntik Dana Rp481 Miliar ke Go-Jek

Kamis, 12 Apr 2018 | 08:38 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Allianz perusahaan asuransi asal Jerman dikabarkan baru saja menyuntikan dana untuk Go-Jek senilia US$35 juta atau sekitar Rp481,63 miliar untuk Gojek. Investasi ini yang pertama bagi Allianz di Asia Tenggara.

Dikutip dari CNN, Allianz berpartisipasi dalam putaran pendanaan Gojek sebesar US$1,5 miliar yang juga diikuti antara lain Alphabet Inc, Tencent, raksasa e-commerce China JD.com, serta layanan pengiriman berbasis China, Meituan. 


Gojek dan Allianz sendiri sudah menjalin hubungan selama 2 tahun terakhir melalui Allianz Indonesia. Perusahaan tersebut mendukung Gojek dengan menawarkan asuransi kesehatan bagi pengemudi Gojek dan keluarga mereka. 

"Gojek telah menunjukkan rekam jejak keberhasilan dalam sektor transportasi, logistik dan pembayaran dan kami berharap dapat mendukung pertumbuhan mereka yang berkelanjutan," kata Nazim Cetin, CEO Allianz X, dalam pernyataan resmi.

Selain itu, Gojek juga dilaporkan sedang menyiapkan ekspansi ke empat pasar baru di luar negeri. Perusahaan aplikasi transportasi itu sudah mempekerjakan manajemen dan tim operasional di Filipina, Thailand dan Vietnam dan kemungkinan juga di Singapura. Sampai saat ini pihak Go-Jek belum memberikan responnya terkait kabar ini. 

TAGS:
AllianzGo-Jek

RELATED STORIES

Loading interface...