Allison Cedera Betis, Liverpool Kontrak Kiper Dadakan

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Allison Cedera Betis, Liverpool Kontrak Kiper Dadakan Allison Becker mengerang kesakitan akibat cedera betis yang dialaminya. (Foto: Sky Sports)

Winnetnews.com - Cedera para yang dialami kiper utama Liverpool, Alisson Becker membuat pelatih Jurngen Klopp pusing bukan kepalang. Akibatnya, Klopp terpaksa mengontrak kiper dadakan, Andy Lonergan.

Alisson mendapat cedera dalam laga pembuka Premier League 2019-20 kontra Norwich City, Sabtu (10/8/2019) dini hari. Ia terpaksa ditarik keluar di menit ke-39 dan digantikan kiper yang baru saja direkrut dari West Ham United, Adrian.

Mengutip Bola.net, Alisson mengalami cedera betis dan diperkirakan bakal absen selama enam hingga delapan pekan, memaksa kiper yang baru direkrut, Adrian untuk sementara naik kelas menjadi kiper utama.

Stok Kiper Menipis

Cedera Alisson juga diperparah dengan fakta bahwa kiper belia Liverpool, Caoimhim Kelleher juga tengah menepi, meski Klopp kini mengungkapkan bahwa Kelleher segera bisa kembali ke skuat.

Guna menyiasati hal ini, Liverpool pun akan memberikan kontrak jangka pendek kepada Lonergan yang sempat mengikuti tur pramusim The Reds ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

"Kami harus menemukan solusi jangka pendek dan itu adalah, jika tak ada yang terjadi dari sekarang hingga nanti, yakni Andy Lonergan," ungkap Klopp di laman resmi klub.

"Dia sudah bersama kami, dia karakter yang brilian, sosok yang baik dan sangat membantu kami di pramusim dan sekarang kami memutuskan untuk bekerja sama dengannya," imbuhnya.

Masuk Skuat Lawan Chelsea

Lebih lanjut, Klopp juga memastikan bahwa Lonergan bakal berada di bangku cadangan dalam laga Piala Super Eropa kontra Chelsea di Istanbul tengah pekan ini.

"Saya rasa demikian. Saya belum berbicara dengan John Achterberg [pelatih kiper] mengenai hal itu, kami membicarakan banyak hal soal situasi kiper di samping apa yang kami harus lakukan [lawan Chelsea]," tutur Klopp.

"Kita akan lihat tapi kami bisa memiliki banyak pemain di bangku cadangan dalam laga itu, dan hal itu bagus, dan saya rasa Andy akan menjadi salah satu dari mereka," tukasnya.

Selepas menghadapi Chelsea, Liverpool akan melakoni laga lanjutan Premier League dengan melawat ke markas Southampton pada akhir pekan mendatang.