Alpukat Ternyata Penting Untuk Kesehatan Loh! Apa Saja Ya?
Foto: MyDomaine
Kesehatan

Alpukat Ternyata Penting Untuk Kesehatan Loh! Apa Saja Ya?

Sabtu, 21 Jul 2018 | 07:48 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Jaman sekarang alpukat dimakan dengan berbagai olahan. Alpukat juga bisa memberikan efek yang baik untuk tubuh kita, mulai dari mengurangi kolesterol jahat hingga melindungi penglihatan kita, ditambah lagi dengan asam amino omega-3, lemak sehat, dan vitamin yang dapat mendukung segala hal mulai dari hati hingga rambut kita.

Kini, para ilmuwan telah mengungkapkan alasan kesehatan lainnya untuk menambahkan alpukat ke makananmu.

Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Frontiers in Aging Neuroscience, para peneliti mengukur aktivitas otak dan tingkat lutein (karotenoid yang membantu melindungi otak kita) dari 60 orang berusia antara 25 sampai 45 tahun saat melakukan tugas berat, laporan Men's Health..

Ditemukan dalam alpukat, telur, dan sayuran berdaun hijau seperti kangkung dan bayam, lutein hanya bisa didapat melalui makanan yang kita makan dan telah bisa sebagai antiinflamasi, yang dapat membantu meningkatkan fungsi otak kita.

Pada catatan tersebut, penelitian ini menyimpulkan bahwa peserta yang lebih tua dengan tingkat lutein yang lebih tinggi menunjukkan respons saraf yang sesuai dengan subjek yang lebih muda dengan tingkat lutein yang lebih rendah.

"Sebagai orang yang lebih tua, mereka mengalami penurunan [kognitif]," menurut sarjana postdoctoral Anne Walk, penulis pertama makalah ini.

"Namun, penelitian telah menunjukkan bahwa proses ini dapat dimulai lebih awal dari perkiraan. Kamu bahkan bisa mulai melihat beberapa perbedaan di umur 30-an ... jika lutein dapat melindungi terhadap penurunan [kognitif], kita harus mendorong orang untuk mengkonsumsi makanan kaya lutein untuk kehidupan mereka bila memiliki manfaat maksimal, "katanya.

TAGS:
alpukatmanfaat alpukatkesehatan

RELATED STORIES

Loading interface...