Amankah Berkonsultasi dengan Dokter Kulit Secara Online?
Ilustrasi: Beaumont Health
Fashion & Beauty

Amankah Berkonsultasi dengan Dokter Kulit Secara Online?

Minggu, 1 Des 2019 | 19:40 | Amalia Purnama Sari
Winnetnews.com - Mengunjungi doker kulit memang menjadi saran yang cukup populer dewasa kini, terutama bagi kamu yang memiliki masalah kulit tertentu. Namun hal ini menjadi tantangan tersendiri karena kamu akan cenderung menghabiskan banyak waktu dan uang. Inilah yang membuat konsultasi dengan dokter secara online menjadi alternatif yang menyenangkan.

Ide konsultasi ini biasanya cukup sederhana. Kamu hanya cukup mengambil foto wajah dengan masalah kulit yang dimiliki dan dokter kemudian akan menjawab pertanyaan dan kamu akan menerima resep perawatan kulit yang telah disesuaikan. Namun apakah diagnosa yang diberikan dokter kulit melalui sesi online sudah sesuai dengan masalah kulit yang dialami pasien secara spesifik?

Melansir dari self.com, beberapa dokter kulit menyediakan waktu konsultasi tergantung pada platform yang kamu guakan. Biasanya platform apapun yang kamu pilih sesuai dengan kebutuhan akan memintamu mengirimkan satu atau dua foto kulit wajah serta menjawab beberapa pertanyaan seputar kesehatan kulit yang diberikan.

Berdasarkan info yang kamu berikan itulah nantinya platform akan menawarkan diganosa dan merekomendasikan perawatan kulit yang terbaik untukmu. Jika kamu merasa tidak yakin dengan diagnosa yang diberikan, ada baiknya kamu mencari tahu platform mana kamu bertanya.

Diagnosa dan rekomendasi perawatan kulit yang diberikan oleh dokter kulit secara online biasanya bersifat umum. Jika tampaknya masalah kulit yang kamu alami cukup parah atau butuh perhatian lebih, ada baiknya kamu menemui dokter kulit secara nyata dan tidak mengandalkan online platform  untuk berkonsultasi.

TAGS:
info kecantikantips kecantikankonsultasi dokter kulitkonsultasi onlinedokter kulit

RELATED STORIES

Loading interface...