Amazon Jadi Perusahaan Paling Favorit di Dunia
Foto:Istimewa
Internasional

Amazon Jadi Perusahaan Paling Favorit di Dunia

Jumat, 23 Mar 2018 | 10:00 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Perusahaan online Amazon menjadi perusahaan favorit incaran para pekerja tahun ini di Amerika Serikat. E-commerce milik Jeff Bezos ini mengalahkan Alphabet, induk usaha Google, yang menjadi terfavorit pada tahun lalu.

Hal ini diketahui oleh riset yang dilakukan LinkedIn. Situs pencari kerja ini mempertimbangkan hal-hal seperti "minat dalam perusahaan, keterlibatan dengan karyawan perusahaan, permintaan pekerjaan dan retensi karyawan."

Penelitian LinkedIn tidak didasarkan pada reputasi yang dikumpulkan oleh survei, tetapi bagaimana orang benar-benar menggunakan dan berinteraksi dengan perusahaan di LinkedIn.

Sementara itu dikutip dari Business Insider, Amazon dipilih karena "ekspansi tanpa akhir", baik dari segi sektor bisnis yang digeluti maupun dalam hal pelanggan dan pertumbuhan pendapatan.

Menurut LinkedIn Amazon adalah perusahaan yang menarik, bergerak cepat, dan ambisius sehingga bergerak lincah, cepat, dan berorientasi pada hasil.

Amazon mempunyai beragam jenis pekerjaan. Perusahaan yang berkantor pusat di Seattle, AS, itu mempekerjakan sekitar 40 ribu karyawan, tetapi perusahaan ini juga memiliki kantor-kantor perusahaan di banyak kota besar di seluruh dunia.

Seperti yang kita ketahui, pendiri Amazon Jeff Bezos  menjadi orang terkaya sedunia 2018 mengalahkan pendiri Microsoft Bill Gates dengan total kekayaan yang mencapai US$131 miliar atau Rp1.777 triliun atau hampir mendekati APBN kita yang sebesar RpRp2.220 triliun.

Selain itu, Bezos juga menjanjikan investasi US$5 miliar atau Rp67,8 triliun dan merekrut 50 ribu pekerja untuk ditempatkan di mana Amazon beroperasi di seluruh dunia.
 

TAGS:
amazoneperusahaan favorit 2018

RELATED STORIES

Loading interface...