Ambisi Realme Smartphone Pasarkan Ponsel 5G dan IoT di 2020
Realme Smartphone berencana membawa ponsel 5G dan Internet of Things (IoT0 ke Indonesia pada 2002. [Foto: Grid.id]
Technology

Ambisi Realme Smartphone Pasarkan Ponsel 5G dan IoT di 2020

Rabu, 18 Des 2019 | 10:18 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Produsen smartphone asal China yang tengah digandrungi kaum milenial, Realme Smartphone berambisi besar memasarkan ponsel 5G dan produk Internet of Things (IoT) ke Indonesia.

Mengutip Suara.com, PR Manager Realme Indonesia Krisva Agnieszka mengatakan, di tahun 2020 pihaknya akan membuat gebrakan dengan menghadirkan perangkat 5G dan produk IoT meski jaringan internet generasi kelima belum tersedia.

"Kita akan memperluas line-up bisnis Realme. Akan ada ponsel 5G dan IoT. Enggak masalah kalau Indonesia belum bisa menyediakan jaringan 5G. Soalnya ini menjadi bukti kalau Realme punya teknologi terbaru," ujar Krisva selepas jumpa pers di Jakarta, Selasa (17/12).

Namun, ia masih belum bisa mengungkap ponsel 5G dan produk IoT Realme yang akan diboyong ke Nusantara. Meski begitu, ada sedikit gambaran waktu mengenai kehadiran kedua produk tersebut.

"Paling cepat, rencananya kita bakal launching di kuartal pertama 2020. Tapi untuk produknya, aku belum bisa bilang. Nanti media juga bakal kita kabarin," imbuh Krisva.

Ketika ditanya mengenai target Realme untuk tahun 2020, Krisva tidak menampik bahwa perusahaan menginginkan hasil yang lebih baik dari tahun ini. Seperti diwartakan sebelumnya Realme di kuartal ketiga 2019 masuk dalam daftar merek paling laris di Tanah Air.

"Sebenarnya kita enggak menyangka kalau Realme bisa masuk top 5 di tahun pertama kami beroperasi (di Indonesia). Tapi kalau bisa (masuk tiga besar merek ponsel terlaris di Indonesia), kenapa enggak," sebut Krisva.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa rangkaian produk yang dihadirkan Realme tahun depan akan mengisi semua segmen pasar.

"Kita bakalan tetap bawa produk-produk terbaru di semua segmen pasar, biar konsumen juga punya banyak pilihan, sesuai dengan kemauan dan kemampuan mereka," tutup dia. [suara]

TAGS:
smartphoneRealmeberambisiponsel 5Ginternet of thingsbisnisteknologiKrisva Agnieszka

RELATED STORIES

Loading interface...