Amy Adams Tidak Masuk Nominasi Oscar, Fans Kecewa

Kontributor
Kontributor

Amy Adams Tidak Masuk Nominasi Oscar, Fans Kecewa Foto: Belfast Telegraph

WinNetNews.com - Film 'Arrival' memang masuk sebagai film yang akan bersaing di ajang Piala Oscar 2017.

Tapi nama Amy Adams tidak masuk dalam jajaran aktris yang masuk kategori Best Actress. Dengan keputusan ini, para penggemar bereaksi mempertanyakan pilihan juri Academy Awards.

Mereka menilai aktris 42 tahun itu seharusnya menjadi salah satu bintang yang harusnya masuk nominasi. Terlebih 'Arrival' juga menduduki salah satu nominasi bergengsi di Best Picture.

Tagar #AmyAdams #OscarNoms pun meramaikan lini masa Twitter sejak pengumuman nominasi Oscar dibacakan, semalam.

"8 nominasi untuk 'Arrival' tapi sang aktor utama tak masuk dalam satu pun kategori. Sungguh aneh," ujar pemilik akun @mattmusic78.

"Sulit dimengerti bagaimana, Anda (Oscar) bisa menentukan 'Arrival' masuk nominasi sementara hal itu tidak berlaku bagi Amy Adams," kicau penggemar lain berakun @lennyginise.

Tak hanya Amy, aktris Taraji P Henson serta sutradara Martin Scorsese yang tak menjadi bagian di nominasi Oscar juga membuat penggemar terkejut. Taraji dinilai cemerlang lewat perannya dalam 'Hidden Figures'. Sementara Martin Scorsese juga dianggap layak masuk dalam daftar nominasi Best Director lewat 'Silence'.

'Silence' bersaing di kategori Best Cinematography, sementara 'Hidden Figures' menempati tiga nominasi salah satunya kategori Best Supporting Actress.

Di kategori tersebut aktris Octavia Spencer bersaing dengan Viola Davis, Nicole Kidman, Naomie Harris, juga Michelle Williams.