Anak ini Jualan Jus Mangga Demi Bisa Beli PlayStation 4 Sendiri
Foto: World of Buzz
Viral

Anak ini Jualan Jus Mangga Demi Bisa Beli PlayStation 4 Sendiri

Selasa, 2 Jun 2020 | 16:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Seorang anak jika menginginkan sesuatu, biasanya akan memintanya kepada orang tua mereka. Akan tetapi, tidak semua anak mempunyai sifat seperti itu. Banyak pula anak-anak yang berusaha untuk menabung dari uang jajannya sehari-hari atau bahkan menjalankan bisnis sendiri, agar bisa membeli barang yang diinginkannya.

Seperti anak laki-laki berusia 10 tahun ini, ia mulai diketahui mulai berjualan jus mangga segar buatannya, sehingga ia bisa menabung untuk membeli PlayStation 4 dengan uangnya sendiri.

Mengutip dari World of Buzz, anak ini bernama Danish Izzuddin. Seperti anak-anak lainnya, ia juga sempat meminta kepada orang tuanya untuk dibelikan PlayStation. Akan tetapi, orang tua anak ini mengatakan bahwa mereka baru akan membelikannya jika ia mendapatkan ranking satu.

Bertekad untuk menemukan cara lain agar bisa membeli game konsol impiannya, Danish pun akhirnya memilih untuk berjualan jus mangga, mengikuti saran ayahnya dan jejak sang ibu yang juga berjualan.

Dengan bantuan kakaknya, Sally Nur Dinie, yang mempromosikan barang dagangan adiknya melalui Facebook dan Twitter, jus mangga itu pun terjual dengan cepat. Dalam wawancara yang dilakukan dengan mStar, Sally mengatakan bahwa jus mangga adiknya tersebut dalam sehari bisa terjual 100 botol.

“Aku sangat terkejut karena banyak orang yang mau mendukung bisnis ini meskipun saat ini kita sedang melakukan Movement Control Order,” ujar Sally.

“Mereka mau membantu usaha adikku. Aku berharap mereka selalu sehat dan aman. Terima kasih banyak,” imbuhnya.

Kisah ini menjadi viral di Malaysia dan mendapatkan banyak dukungan dari warganet. Mereka mengaku tersentuh dengan apa yang dilakukan oleh Danish dan banyak pula yang mengatakan bahwa ia terinspirasi oleh anak tersebut.

TAGS:
viralPlayStation 4jus manggaanakMalaysia

RELATED STORIES

Loading interface...