Anak Usia 4 Tahun Rentan Terhadap Kesehatan mental Loh. Harus Lebih Diawasi ya..

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Anak Usia 4 Tahun Rentan Terhadap Kesehatan mental Loh. Harus Lebih Diawasi ya.. Foto: Independent

WinNetNews.com - Sudah banyak anak-anak yang mengalami masalah kesehatan mental di sekolah. Bukti yang diberikan dari guru di seluruh negeri menunjukkan anak-anak yang berumur 4 tahun menderita masalah kesehatan mental seperti kepanikan, gangguan makan, kecemasan dan depresi.

Menanggapi survei untuk serikat NASUWT, hampir semua guru dan pemimpin sekolah (98 persen) mengatakan mereka melihat saat berinteraksi dengan murid yang mengalami masalah kesehatan mental.

Murid yang terkena kesehatan mental ini mungkin terjadi saat remaja, dengan 58 persen guru mengatakan mereka telah melihat masalah dalam anak usia 15 sampai 16 tahun dan 55 persen di 13 dan 14 tahun.

Tapi hampir seperlima (18 persen) dari mereka yang ada disurvei termasuk anak usia 4 sampai t7 tahun yang menunjukkan masalah kesehatan mental, dan lebih dari sepertiga (35 persen) telah melihat masalah yang sama pada anak usia 7 hingga 11 tahun.

Temuan mencengangkan dari studi terpisah yang dilakukan baru-baru ini oleh National Association of Head Teachers,di mana lebih dari setengah dari pemimpin sekolah mengatakan mereka sulit untuk menemukan layanan atau profesional untuk membantu anak yang membutuhkan.

Mereka mensurvei, yang diterbitkan oleh National Association of Head Teachers(NAHT) dan Place2Be, amal kesehatan mental anak-anak, menemukan beberapa 22 persen dari mereka yang mencari dukungan kesehatan mental untuk murid telah berhasil.

Hambatan umum untuk mendapatkan bantuan adalah kurangnya kapasitas dalam layanan, tidak ada layanan lokal yang tersedia dan keterbatasan anggaran.

Keates mengatakan: “Jelas bahwa guru dan pemimpin sekolah melihat lebih banyak anak-anak dan orang muda yang menunjukkan tanda-tanda gangguan mental yang serius.

“Guru dan pemimpin sekolah menganggap serius tugas mereka terhadap perawatan siswa mereka dan jelas ada banyak perhatian dalam profesi tentang jurang pemisah dalam ketersediaan dukungan fisiologis ahli dan konseling bagi siswa dengan kebutuhan kesehatan mental.” katanya seperti dikutip dari Independent .