Andalkan Satu Tangannya, Kakek Ini Tetap Semangat Bekerja
Foto: Instagram.com/smart.gram
Viral

Andalkan Satu Tangannya, Kakek Ini Tetap Semangat Bekerja

Senin, 1 Jun 2020 | 17:07 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Keterbatasan fisik tidak menjadi alasan bagi seseorang untuk bekerja mencari nafkah. Salah satu orang tersebut yaitu kakek Wagiman.

Pria lanjut usia tersebut hanya mengandalkan satu tangan yang masih bisa berfungsi normal untuk berjualan. Meski sudah tua dan mengalami keterbatasan dalam beraktivitas, namun kakek ini masih tetap berusaha untuk menyambung hidup.

Belakangan ini, sosok kakek Wagiman viral setelah dirinya muncul dalam video yang diunggah oleh pengguna TikTok bernama Nathalya Nadya. Dalam video tersebut, dia terlihat mengandalkan gigi dan mulutnya saat bekerja.

Kakek Wagiman diketahui berjualan balon di pinggir jalan. Balon-balon tersebut tak jarang digigitnya, agar tidak terbang. Video tersebut diduga direkam pada Sabtu (30/5) lalu.

Berdasarkan informasi dari akun Instagram @smart.gram, kakek Wagiman hidup sebatang kara di Yogyakarta.

“Saya infokan Beliau tinggal di Yogyakarta tepatnya di depan RS PKU Kotagede,” kata seorang warganet bernama Widia Wiwid.

Video singkat kakek Wagiman ini mampu menggugah hati warganet. Sejumlah warganet mengaku tersentuh setelah menyaksikan video kakek Wagiman yang masih bersemangat mencari nafkah untuk dirinya, meskipun dirinya mempunyai keterbatasan.

“Paling ga tahan liat orang tua yang masih harus bekerja.. semoga nasib baik akan segera menghampiri,” komentar seorang warganet.

“Dari jaman kuliah dulu tahun 2015 kakek ini jualan balon di daerah Kotagede. Ternyata sampai sekarang masih jualan balon… Semangat, sehat terus nggih mbah,” tulis yang lainnya.

“Sehat selalu semoga kakek akan segera menikmati masa tuanya,” balas warganet lain.

TAGS:
viralkakekbalonYogyakartaInstagram

RELATED STORIES

Loading interface...