Andi Arief: Pak Jokowi dan Pak Prabowo Bertemulah!

Daniel
Daniel

Andi Arief: Pak Jokowi dan Pak Prabowo Bertemulah! Jokowi dan Prabowo

Winnetnews.com - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief, menyarankan agar Joko Widodo dan Prabowo Subianto untuk segera bertemu. Hal itu menurut Andi bakal meredamkan situasi panas yang saat ini masih berlangsung di Ibu Kota.

Pasca diumumkannya hasil rekapitulasi oleh KPU, massa pendukung calon presiden 02 berdemonstrasi di depan gedung Bawaslu menyuarakan protes mereka soal kecurangan dalam Pilpres 2019. Bahkan kericuhan sampai terjadi di daerah Petamburan dan Tanah Abang pada Rabu (22/5) sejak dini hari tadi.

“Pak Prabowo dan Pak Jokowi yang terhormat, sampai berapa korban “nyawa rakyat” yang bisa melunakkan hati untuk bapak berdua bertemu? Korban nyawa ini akibat persaingan antara bapak berdua. Pak Jokowi dan Pak Prabowo, matikan televisi dan bertemulah,” jelasnya seperti dikutip dari Tempo.

Sejauh ini menurut kabar yang beredar ada 200 orang yang menjadi korban luka, dan ada enam korban jiwa akibat rusuh di wilayah Petamburan. Korban dilarikan ke beberapa rumah sakit seperti RSCM, RSAL, Mintoharjo, hingga RS Tarakan.

KPU mengumumkan hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019 pada Selasa (21/5) dini hari. Hasil real count KPU menunjukkan paslon 01 Jokowi dan KH Ma’ruf Amin mendapatkan 55,5 persen suara, sementara Prabowo dan Sandiaga Uno memperoleh 45,5 suara.