Andrea Dovizioso : Ducati Siap Kalahkan Yamaha di Qatar

Gunawan Wibisono

Dipublikasikan 6 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Andrea Dovizioso : Ducati Siap Kalahkan Yamaha di Qatar
WinNetNews.com - Menjelang dilangsungkannya MotoGP 2016, perang psywar dilakukan oleh pembalap Ducati Andrea Dovizioso, dia mengatakan timnya sesumbar bakal mengalahkan Yamaha Movistar pada seri pertama MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, 20 Maret mendatang.

Dalam sesumbarnya tersebut, Dovizioso mengatakan, timnya lebih terdepan daripada Yamaha dalam strategi hingga pengembangan mesin dan ECU. Dia juga mengatakan, porsi latihan pembalap utama Yamaha Jorge Lorenzo juga lambat.

"Bila kami melihat simulasi yang dilakukan Lorenzo hari ini, hal itu sangat mirip dengan yang kami lakukan pada Kamis (3/4/2016)," ucap Dovizioso, seperti dikutip dari Motorsport.

Pembalap berusia 29 tahun itu pun menegaskan, Ducati bisa mempecundangi Yamaha di Qatar. Terlebih lagi, laju Ducati Desmosedici GP16 lebih cepat dari Yamaha YZR-M1 2016. "Kami memiliki kecepatan dan saya sangat senang dengan itu," katanya.

"Memang tidak ada yang pernah tahu, kondisi setiap hari bisa berbeda. Sulit juga untuk menganalisis. Tapi kami pergi dengan rasa yang sangat optimistis karena kami memiliki kecepatan," ujar Dovizioso.

Rasa kepercayaan diri pembalap Italia itu semakin besar setelah catatan waktunya membaik di sesi simulasi. Dovizioso mencatatkan waktu 1 menit 55.700 detik.

"Kecepatan saya setiap lap sangat baik. Saya sudah melakukan lap tercepat saat sesi simulasi tadi. Kami masih perlu melakukan beberapa peningkatan, tapi saya pikir kami adalah salah satu tim yang tercepat," ucapnya. 

Dilansir dari laman Liputan6 MotoGP

Foto: images.mcn.bauercdn.com

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...