Anggota TNI yang Bantu Rachel Vennya Kabur dari Wisma Atlet Terancam Sanksi Pidana

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 3 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Anggota TNI yang Bantu Rachel Vennya Kabur dari Wisma Atlet Terancam Sanksi Pidana
Kapendam Jaya Kolonel, Arh Herwin BS

Winnetnews.com -  Seorang oknum TNI berinisial FS yang diduga membantu Rachel Vennya kabur dari karantina Wisma Atlet kini terancam hukuman pidana oleh kesatuan militer.

"Untuk sanksi menunggu hasil penyelidikan dari Polisi Milter. Nanti akan ada apakah hukuman disiplin atau hukuman pidana," ujar Kapendam Jaya Kolonel, Arh Herwin BS di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (15/10).

Herwin menjelaskan, saat ini masih belum bisa mengambil kesimpulan. Seluruh keputusan sanksi yang akan diterima FS ditentukan oleh Polisi Militer.

"Untuk itu kami belum bisa menjawab. Itu wewenang penyidik Polisi Milter," terang Herwin.

Sebelumnya, Kolonel Arh Herwin BS menyebut Kodam Jaya tengah menyelidiki terkait kaburnya Rachel Venny dari wisma Atlet. Kodam Jaya akan menelusuri dari Rachel Vennya tiba di Soekarno Hhatta  hingga kabur dari RSDC Wisma Atlet Pademangan.

Oknum TNI berinisial FS yang diduga membantu Rachel Vennya kabur disebut melakukan  tindakan non-prosedural dengan mengatur agar Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang wajib dilalui setelah melakukan perjalanan dari luar negeri.
 

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...