Ani Yudhoyono Dimakamkan Secara Militer
Sumber: Instagram.com/Aniyudhoyono
News

Ani Yudhoyono Dimakamkan Secara Militer

Sabtu, 1 Jun 2019 | 18:10 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com - Marsekal Utama (Marsma) TNI Fajar Adriyanto atau Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara mengatakan upacara militer akan dilakukan menyambut jenazah istri Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono dari Singapura ke Tanah Air.

Dia menjelaskan hal ini dilakukan tak lain karena almarhumah adalah peraih tanda kehormatan Bintang Jasa Adipradana. Sehingga hal itu pun laik dilakukan.

“Yang jelas akan ada upacara penyambutan secara militer. Itu karena beliau almarhumah adalah salah satu pemilik bintang jasa,” ujar di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu 1 Juni 2019.

image0

Sayangnya, Fajar Adriyanto mengaku belum tahu dimana lokasi pelaksanaan upacara militer tersebut dilakukan. Tapi dia mengaku pihaknya sudah menyiapkan segala hal pasca dapat mandat dari Kepala Staff TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

“Masalah upacara di sini atau bandara sipil masih (akan) ditentukan. Yang jelas biasanya upacara kenegaraan adanya di Lanud Halim,” jelasnya.

Mantan ibu negara Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono, menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu, 1 Juni 2019 di National University Hospital, Singapura. Rencananya istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY ini akan disemayamkan di Cikeas dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

 

 

Penulis : Cindy Irma Cicilia
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

TAGS:
ani yudhoyonoTNISusilo Bambang Yudhoyono

RELATED STORIES

Loading interface...