Anies Senang Jumlah Lansia di DKI Meningkat, Ini Alasannya

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Anies Senang Jumlah Lansia di DKI Meningkat, Ini Alasannya
Winnetnews.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan merasa bersyukur atas jumlah penduduk lansia yang meningkat di Ibukota, DKI Jakarta. Menurutnya, peningkatan jumlah lansia menggambarkan sebuah angka harapan hidup yang meningkat seiring berjalannya waktu.

“Makin banyak kita memilki warga lanjut usia, artinya Alhmadulillah kesehatan kita lebih baik, karena itu warganya lebih panjang umur,” ungkap Anies, Jumat (5/7/19).

Terkait pernyataan yang dilontarkan olehnya, hari ini, Jumat (5/7/19), Anies memiliki jadwa untuk memberikan sambutan di Workshop Kesehatan Lansia dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-23 di Balai Kota.

Kementerian Kesehatan membeberkan data, pada 2017 terdapat 23 juta penduduk lansia atau 9 persen dari keseluruhan populasi masyarakat Indonesia. Sementara itu, pada tahun 2020, Anies mengatakan jumlah Lansia diprediksi akan meningkat sampai dengan 27 juta jiwa.

“Ini memberikan penanda bahwa pembangunan manusia di Indonesia menunjukkan angka positif. Itu patut disyukuri,” tambah Anies.