Anjing ini Mendadak Populer Gara-gara Moncongnya yang Super Panjang
Foto: Instagram.com/eriszoi
Viral

Anjing ini Mendadak Populer Gara-gara Moncongnya yang Super Panjang

Sabtu, 6 Jun 2020 | 15:10 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Anjing ras Borzoi memang dikenal memiliki moncong yang lebih panjang dibandingkan dengan anjing lainnya. Tapi seekor anjing jenis ini, mendapat perhatian lebih dari orang-orang lantaran ia mempunyai moncong terpanjang di dunia, yang mencapai 31 centimeter.

Dilansir dari Oddity Central, anjing berusia dua tahun ini berasal Richmond, Virginia, Amerika Serikat. Anjing bernama Eris tersebut, mendadak terkenal di media sosial. Hal ini terjadi setelah pemilik Eris, Lily Kambourian mengunggah foto anjingnya dari sisi tertentu, sehingga moncongnya yang panjang terlihat dengan jelas.

Lily mengatakan bahwa cukup jelas Eris dan saudara-saudaranya memiliki overbite (cacat genetik) sejak kecil. Namun ia tidak mempermasalhkannya dan dirinya pun sama sekali tidak menyangka ini akan menjadi viral.

“Eris lahir dari tiga anak di Keysville, Virginia. Ketika kami pergi mengunjungi anak-anak anjing itu, jelas mungkin mereka mengalami overbite,” kata Eris. “Ini akan mengesampingkan mereka untuk setiap pertunjukan anjing karena ada cacat genetik. Tapi itu tidak menganggu kami. Dia menghampiri kami dan duduk di pangkuan pasangan ku.”

Lily mengatakan saat ia dan Eris sedang berjalan-jalan di luar, mereka kerap kali dihentikan oleh orang yang gemas dengan hidung panjang Eris dan sikapnya yang ramah. Terkadang hal ini membuat Lily harus memilih jalan tertentu yang sekira kosong, agar mereka bisa berjalan-jalan dengan santai.

“Kami sudah diperingatkan ketika ia masih anak-anak kalau dia mungkin akan mengalami masalah mulut, di mana giginya akan menyodok ke gusi dan mungkin taringnya perlu dicabut. Tapi sampai saat ini tidak ada masalah dari hidungnya yang panjang, dia menjatuhkan beberapa makanan tapi aku juga begitu,” jelas Lily.

TAGS:
viralanjingmoncongInstagramLucu

RELATED STORIES

Loading interface...