Apa Yang Ditemukan Polisi Di Kontrakan Teroris Sarinah?
Nasional

Apa Yang Ditemukan Polisi Di Kontrakan Teroris Sarinah?

Sabtu, 16 Jan 2016 | 19:07 | Muhammad Takdir
WinNetNews.com - Dian Juni Kurniadi, terduga teroris di Jalan Thamrin pada Kamis (14/1/2016), yang mengontrak pada RT 02/03 Meruya, Kembangan, Jakarta, baru tinggal dua minggu di tempat itu. Hal tersebut disampaikan Mulyadi, keponakan pemilik kontrakan.

Menurut Mulyadi, Dian dibawa ke kontrakannya oleh Muhammad Ali, terduga teroris lain yang tinggal tidak jauh dari lokasi kontrakan.

Mulyadi menuturkan, selama tinggal di kontrakan milik pamannya, Dian merupakan sosok pendiam.

"Saya juga jarang melihat dia selama mengontrak," kata Mulyadi di kontrakan Dian, Meruya, Jakarta, Sabtu (16/1/2016).

Dian, jelas Mulyadi, tidak tinggal sendirian pada kontrakan berukuran 3x5 meter itu. Ada dua orang lain yang tinggal bersamanya.

 

Mulyadi juga menceritakan pada Kamis malam (14/1), setelah peristiwa teror itu berlangsung, ada petugas polisi yang datang untuk menemui pamannya.

Warga sekitar yang ditanyai, juga mengaku tidak mengenal DI. Beberapa di antara dari mereka, bahkan tidak tahu Dian pernah mengontrak jika tidak ada penggerebekan oleh polisi.

Saat ini kontrakan yang berada di paling kanan dari empat kontrakan lainnya, sudah dalam keadaan kosong. Dari luar tampak tumpukan kain, kipas angin kecil, dua buah kantung plastik, kabel listrik, dan satu buah kasur.

Penghuni kontrakan lain, yang masih tinggal di itu menolak memberikan keterangan. Rumah kontrakan berlantai dua itu pada Jumat (15/1/2016) sempat digeledah polisi. Setelah menggeledah kontrakan itu, polisi melanjutkan penggeledahan ke rumah Muhammad Ali yang tidak jauh dari kontrakan itu.

(seperti dilansir dari Tribunnews)

TAGS:
terorisbom sarinah

RELATED STORIES

Loading interface...