Apakah Telur Mentah Aman untuk Dikonsumsi?
ilustrasi
Kesehatan

Apakah Telur Mentah Aman untuk Dikonsumsi?

Kamis, 14 Jan 2021 | 09:00 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Telur adalah salah satu bahan pangan yang paling banyak ditemui sehari-hari. Sebagian orang rutin menambahkan telur ke dalam minuman untuk mendapatkan protein tambahan. Selain itu, telur dalam keadaan mentah mentah bisa Anda temukan antara lain dalam minuman, krim pada kue, mayonaise, dan saus untuk salad. . Meskipun demikian, , bukan berarti Anda bisa sembarangan mengonsumsi telur mentah. Berikut beberapa risiko makan telur mentah yang perlu diperhatikan.

Adakah manfaat makan telur mentah?

Untuk memasak kue, saus, atau krim, telur mentah diperlukan sebagai pengikat adonan. Telur juga bisa membuat adonan jadi lebih lembut, kental, dan mengembang. Namun, adonan tertentu memang tidak akan dimasak atau dipanaskan lagi, sehingga telur yang sudah dicampur dalam adonan tersebut tetap mentah ketika disajikan.

Berbagai jenis minuman juga disajikan dengan campuran telur mentah, misalnya susu dengan campuran telur mentah, madu, dan jahe. Banyak binaragawan juga minum telur mentah yang dicampur dalam protein shake mereka. Minum telur mentah dipercaya bisa membantu laki-laki mendapatkan bentuk badan yang ideal serta menambah stamina.

Tak seperti telur yang sudah dimasak sampai matang atau setengah matang, telur mentah menawarkan berbagai nutrisi penting seperti vitamin, mineral, lemak baik, dan antioksidan yang maksimal.

Dalam keadaan mentah, nutrisi-nutrisi tersebut kadarnya lebih tinggi. Memanaskan dan memasak telur berisiko mengurangi kadar vitamin A, B5, dan kalium. Inilah yang memancing banyak orang untuk minum atau makan telur mentah.

TAGS:
kesehatantelur mentah

RELATED STORIES

Loading interface...