Apresiasi Setinggi-tingginya dari Tontowi untuk Liliyana Natsir

Daniel
Daniel

Apresiasi Setinggi-tingginya dari Tontowi untuk Liliyana Natsir Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images

Winnetnews.com - Liliyana Natsir resmi meninggalkan dunia bulu tangkis seusai turnamen Indonesia Masters 2019. Apresiasi dan ucapan terima kasih tak lupa diberikan oleh partnernya di ganda campuran, Tontowi Ahmad.

Duet Liliyana dan Tontowi bisa jadi merupakan duet ganda campuran tersukses yang pernah dimiliki oleh Indonesia. Keduanya bersama-sama sukses memenangkan banyak gelar juara seperti hattrick gelar All-England pada 2012 hingga 2014. Lalu puncaknya yakni pada 2016 di mana keduanya sukses meraih gelar Olimpiade di Rio de Janeiro.

Sayangnya pada laga terakhir Liliyana yakni final Indonesia Masters 2019 ia gagal mempersembahkan kemenangan. Melawan unggulan pertama asal China Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Owi/Butet takluk 21-19, 19-21, dan 16-21.

Terima kasih untuk ci Butet sampai pertandingan terakhir masih memberikan motivasi dan pelajaran. Di pertandingan terakhir aja dia masih kasih masukan dan spiritnya tinggi,” ujar Owi pada sesi konferensi pers usai laga kemarin.

“Logikanya kalau sudah laga terakhir kan maen juga apa adanya, tapi ci Butet gak kayak begitu. Mudah-mudahan saya bisa membawa partner baru saya berprestasi, dan bisa menularkan apa yang sudah diberikan ci Butet ke partner saya nanti,” tutup Owi.