Apresiasi Tenaga Medis, Samsung Sumbang 2.000 Galaxy Xcover 4s
Foto: Propakistani
Technology

Apresiasi Tenaga Medis, Samsung Sumbang 2.000 Galaxy Xcover 4s

Jumat, 10 Apr 2020 | 16:56 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Tenaga medis menjadi garda terdepan dalam memerangi virus corona (COVID-19). Mereka juga memiliki risiko tinggi terpapar virus yang menyerang sistem pernapasan dan belum ada obat maupun vaksinnya tersebut.

Sebagai bentuk penghomatan terhadap tenaga medis, Samsung mengumumkan akan menyumbangkan 2.000 perangkat ke Rumah Sakit Nightingale National Health Service (NHS) Inggris.

"Petugas kesehatan bekerja tanpa lelah untuk melindungi negara kita pada saat yang paling membutuhkan," demikian siaran pers Samsung, seperti dilansir Nusantaratv.com dari Mashable, Jum'at (10/4).

"Inilah sebabnya kami mengembangkan serangkaian langkah untuk memastikan orang-orang ini mampu menentang penghalang yang mereka hadapi, hari demi hari," lanjut siaran pers Samsung itu.

Dalam hal ini, Samsung menyediakan smartphone Galaxy Xcover 4s, yang dirancang bisa dioperasikan saat menggunakan sarung tangan. Selain itu, para tenaga medis juga dapat mensterilkannya dengan setidaknya 35 mesin sanitasi di rumah sakit, yang juga disediakan raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel) itu.

"Meski sumbangan ini kecil, tapi kami berharap teknologi dapat meringankan beberapa kesedihan yang ditimbulkan pandemi ini pada mereka yang paling terkena dampaknya," kata Francis Chun, Kepala Eksekutif Samsung UK dan Irlandia itu.

TAGS:
smartphoneSamsungtenaga medisGalaxy Xcover 4s

RELATED STORIES

Loading interface...