Artis ini Sebut Pecalonan Giring Jadi Presiden Hanya Gimmick Belaka
Sumber foto:Tribunews
Celebrity

Artis ini Sebut Pecalonan Giring Jadi Presiden Hanya Gimmick Belaka

Selasa, 25 Agt 2020 | 10:34 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com -  Belakangan ini nama Giring Ganesha menjadi pusat perhatian setelah kabar jika mantan vokalis band Nidji ini akan maju sebagai calon Presiden 2024 mendatang. Alih-alih mendapatkan pujian, nyatanya kabar pencalonan Giring ini menuai komentar yang beragam dari publik Tanah Air, salah satunya Komika sekaligus sineas perfilman Indonesia, Ernest Prakasa.

Ernest Prakasa berpendapat terkait pencalonan Giring Ganesha sebagai bakal calon presiden periode 2024 oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Menurutnya itu langkah yang kurang tepat. "Bagi saya, pencalonan Giring adalah gimmick yang kebablasan," kata Ernest melalui akun Twitternya.

Sebelumnya Giring terpilih menjadi Pelaksana Tugas (Plt) untuk Partai Solidaritas Indonesia menggantikan Grace Natalia yang sedang menempuh pendidikannya di Singapura.

Pencalonan diri Giring, kata Ernest, seolah menggambarkan PSI main-main dengan pesta demokrasi. "Memajukan figur untuk menjadi capres hanya bermodalkan popularitas, bukan pengalaman politik yang jelas. PSI tidak menganggap pencapresan sebagai sesuatu yang serius, maka saya pun tidak lagi menganggap mereka serius," ujar Ernest Prakasa.

Ernest awalnya kagum dengan semangat PSI yang bisa memperbaiki iklim politik di Indonesia sejak 2014 namun dengan adanya berita pencalonan Giring ini membuat Ernest kecewa. "Selama ini saya secara terbuka menyatakan simpati terhadap perjuangan rekan-rekan di PSI, mengamini niat mereka untuk memperbaiki iklim perpolitikan Indonesia. Pencalonan Giring sebagai capres, apapun motifnya, telah mengakhiri simpati itu," tambahnya.

Eks vokalis band Nidji ini membenarkan ingin ikut berkompetisi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Giring menyebut alasannya maju sebagai bakal calon presiden 2024 untuk mewakili

"Saya paham banyak generasi muda yang kecewa dengan politik karena merasa diabaikan, ditinggalkan dan akhirnya politik menjadi sesuatu yang enggak menarik. Pertanyaannya kalau kita merasa diabaikan dan ditinggalkan, apakah kita akan diam? buat saya reaksi yang sebaiknya diambil justru melibatkan diri supaya politik jangan jatuh ke tangan yang salah," ujar Giring dalam akun Instagramnya.

TAGS:
Giring Nidjicalon presidenErnest prakasa

RELATED STORIES

Loading interface...