Artis Senior, Ade Irawan Meninggal Dunia Diusia 82 Tahun
Celebrity

Artis Senior, Ade Irawan Meninggal Dunia Diusia 82 Tahun

Jumat, 17 Jan 2020 | 16:28 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com - Kabar duka datang dari dunia hiburan. Artis senior yang juga merupakan ibunda dari mendiang Ria Irawan, meninggal dunia pada jumat 17/1/2020. Kabar duka ini disampaikan oleh Ernest Prakasa melalui unggahan di Twitter miliknya. "Ibu Adek Irawan baru saja berpulang menyusul anaknya terkasih Ria Irawan," tulis Ernest Prakasa.

Sebelumnya, Ade Irawan sempat sakit pada November 2019 lalu. Ia sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Ade Irawan yang memiliki nama asli Arzia Dahar lahir di Jakarta, 5 April 1937 umur 82 tahun adalah aktris senior Indonesia.

Wanita berdarah Minang ini adalah istri dari Bambang Irawan, aktor dan sutradara Indonesia. Tiga dari lima anak mereka, Bambang Widya Permadi Irawan (Adhi), Dewi Irawan, dan Ria Irawan, mengikuti jejak mereka di dunia film.

Ade terjun ke dunia seni peran pertama kali pada tahun 1964 sebagai figuran dalam film Diambang Fadjar produksi Agora pimpinan Bambang, suaminya. Meski kenal Bambang sejak sebelum menjadi aktor pada tahun 1954, mereka baru menikah setelah Bambang populer berkat main di film Tiga Dara tahun 1956.

TAGS:
Ria Irawanade irawanmeninggal dunia

RELATED STORIES

Loading interface...