AS Roma Berhasil Ungguli Udinese 2-0
ilustrasi
Sepak Bola

AS Roma Berhasil Ungguli Udinese 2-0

Minggu, 18 Feb 2018 | 18:47 | Rusmanto

WinNetNews.com - AS Roma berhasil mengalahkan Udinese 2-0 dalam lanjutan Serie A. Pelatih Roma Eusebio Di Francesco memuji kinerja kolektif timnya.

Roma sempat menghadapi kebuntuan di babak pertama saat bertandang ke markas Udinese di Stadio Friuli, Sabtu (17/2/2018) malam WIB. Dari sembilan tembakan yang dilepaskan, tak ada satu pun yang berbuah gol.

Gol baru tercipta di babak kedua menit ke-70. Bola umpan Daniele De Rossi sempat ditahan Cengiz Under di sisi kanan di depan kotak penalti, untuk lalu diselesaikan dengan tembakan keras nan terukur ke pojok kiri gawang.

Di penghujung laga Roma memperbesar keunggulan menjadi 2-0.Diego Perotti melesakkan gol setelah menerima umpan terobosan Radja Nainggolan.

Kemenangan Roma memang tak terlepas dari kecemerlangan Under. Namun Di Francesco menegaskan proses terjadinya gol krusial itu adalah buah dari kerja kolektif dan kegigihan timnya,

"Anda selalu membutuhkan sedikit sihir individu untuk memenangkan pertandingan, tapi gol pembuka kami adalah hasil bermain sebagai sebuah tim. Kami semua bekerja keras dan menunggu saat yang tepat," kata Di Francesco seperti dikutip dari situs resmi Roma.

"Udinese berulang kali melakukan serangan balik, tapi dengan cara kami bermain selalu ada kesempatan yang akan terjadi untuk lawan. Kami juga mendapatkannya dari situasi itu," sambungnya. (detiksport)

TAGS:
AS RomaUdineseEusebio Di Francesco

RELATED STORIES

Loading interface...