Asus Gempur Lagi Pasar Indonesia dengan Hadirkan Zenfone 5
ilustrasi
Gadget

Asus Gempur Lagi Pasar Indonesia dengan Hadirkan Zenfone 5

Jumat, 8 Jun 2018 | 14:26 | Rusmanto

WinNetNews.com - Ponsel-ponsel dari China mulai menyerbu pasar Indonesia, mulai Oppo, Vivo, Honor, Huawei hingga Xiaomi. Sebagai salah satu pemain lama di Indonesia, Asus sudah menyiapkan strategi khusus.

Head of Public Relations Asus Indonesia, Muhammad Firman, mengatakan tahun ini Asus memiliki lini produk yang lebih kuat dibanding tahun lalu. Seri Zenfone 5 menjadi jagoan Asus untuk kembali bersaing.

"2 Tahun lalu kita masih 5 besar, tahun kemarin keluar, nah tahun ini kita optimis bisa kembali lagi ke 5 besar," ungkap Firman kepada detikINET, Kamis (7/6/2018).

"Dibandingkan dengan tahun lalu, lini produk kita lebih kuat. Tahun lalu hanya Zenfone 4 Max dan Selfie. Tahun ini generasi Zenfone 5 masuk, Zenfone 5Q masuk, dan Zenfone 5Z juga akan datang," urainya lagi.

Meski menjagokan Zenfone 5, strategi Asus tidak hanya sebatas meluncurkan produk baru. Firman menyebut pihaknya juga menjadikan pengalaman pengguna hingga layanan purna jual pada konsumen yang membeli ponsel Asus.

Layanan purna jual ini menurutnya tidak sebatas service gratis atau garansi saja, namun juga memastikan seluruh produk-produk Asus tetap mendapat fitur baru melalui update berkala.

Hal ini dilakukan Asus untuk menambah panjang masa penggunaan ponsel. Dengan begitu, ponsel Asus masih akan mendapat update OS, teknologi dan software terbaru, yang menurutnya masih lebih unggul daripada kompetitor.

"Dari end user, konsumen lebih puas menggunakan smartphone kita, nggak setahun sekali ganti. Kita ingin supaya lifetime smartphone Asus lebih panjang, sampai 2 tahun lebih masih update terbaru androidnya," tuturnya. (detikcom)

TAGS:
OppoVivohonorHuaweiXiaomiAsusZenfone 5smartphone

RELATED STORIES

Loading interface...