Aubameyang Absen Saat Arsenal Jumpa Sheffield? Ini Penyebabnya
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. © Premier League
Sepak Bola

Aubameyang Absen Saat Arsenal Jumpa Sheffield? Ini Penyebabnya

Senin, 12 Apr 2021 | 14:37 | Muchdi

Winnetnews.com -  Manajer Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan Pierre-Emerick Aubameyang absen lawan Sheffield United karena ia merasa tidak sehat H-1 sebelum pertandingan.

Arsenal bertandang ke markas Sheffield di pekan ke-31 Premier League di Bramall Lane, Senin (12/04/2021) dini hari WIB. Arteta memainkan Gabriel Martinelli di pos sayap kiri.

Pos itu adalah pos yang biasanya ditempati oleh Aubameyang. Untungnya meski tanpa sang kapten, Arsenal tampil gacor.

Arsenal mampu menang telak 0-3 atas Sheffield. Alexandre Lacazette mencetak dua gol sementara Martinelli juga ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Aubameyang tak Enak Badan

Usai pertandingan, Mikel Arteta membeberkan apa alasan Pierre-Emerick Aubameyang tak ikut bermain melawan Sheffield United. Ia mengatakan pemain asal Gabon itu merasa tidak enak badan.

"Saya harap begitu, ya. Ia tidak sehat kemarin," ungkap Arteta pada Football London.

Aubameyang kini diragukan bisa ikut main lawan Slavia Praha di leg kedua perempat final Liga Europa. Namun Arteta berharap Aubameyang nanti bisa cepat pulih.

"Ia tidak bisa berlatih tetapi mudah-mudahan dalam satu atau dua hari ke depan ia akan siap dan fit," sambung Arteta.

Kepemimpinan Lacazette

image0
Striker Arsenal Alexandre Lacazette merayakan golnya ke gawang Sheffield United di Bramall Lane, Senin (12/04/2021) dini hari WIB. © Pool Getty via AP Photo

Di laga lawan Sheffield United, karena Pierre-Emerick Aubameyang tak ikut bermain, ia terpaksa mengandalkan Alexandre Lacazette di lini serang. Ia pemain paling senior yang harus membimbing pemain seperti Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli.

Performanya di lini serang pun sangat apik di laga ini. Usai laga, Mikel Arteta ditanya apakah kualitas kepemimpinan Lacazette musim ini kerap tak mendapatkan pujian yang layak dari fans dan media.

"Saya tidak tahu. Saya telah melihat bahwa dalam enam, tujuh bulan terakhir, perubahan besar dalam dirinya," tuturnya

"Bagaimana ia berinteraksi dengan orang-orang, bagaimana ia berkomunikasi dengan rekan satu timnya. Dan kepemimpinan yang ia ambil di dalam dan luar lapangan juga. Itu sangat positif," pujinya.

"Ia pemain dengan pengalaman luar biasa. Ia sudah cukup lama di sini untuk mengembangkan kualitas itu dan kami membutuhkan tipe karakter itu dalam tim," tandas Arteta.

Pierre-Emerick Aubameyang musim ini sudah mencetak 14 gol bagi Arsenal di semua ajang kompetisi. Sementara itu Alexandre Lacazette musim ini telah mengemas 15 gol.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Ini Penyebab Aubameyang Absen Saat Arsenal Jumpa Sheffield"

TAGS:
AubameyangSheffield UnitedArsenal

RELATED STORIES

Loading interface...