Awas! 5 Dosa Ini Bisa Jadi Penghalang Rejeki

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Awas! 5 Dosa Ini Bisa Jadi Penghalang Rejeki Foto: Ilustrasi

Winnetnews.com - Semua orang tentunya ingin mendapatkan rezeki yang banyak agar bisa menikmati hidup ini. Tak heran jika semua orang berlomba-lomba mencari rezeki setiap harinya. Namun, ada beberapa orang  yang sudah bekerja keras, tapi rezekinya tetap saja selalu kurang.

Bisa saja itu ujian dari sang pencipta, tapi bisa juga itu dikarenakan dosa-dosa yang pernah kita lakukan. Berikut ini ada beberapa dosa yang dipercaya dapat menghalangi rezeki.

1. Tidak pernah beryukur dan selalu mengeluh

Kebanyakan dari kita selau mengeluh ketika dihadapi permasalahan ekonomi dan lupa bersyukur ketika sedang diberi rezeki banyak. Orang yang jarang bersyukur, rezekinya akan dicabut kembali untuk mengajarinya tentang betapa pentingnya mensyukuri nikmat hidup ini.

2. Suka ngomonging kejelekan orang lain

Orang yang hobinya menjelekan seseorang di depan orang banyak termasuk perbuatan dosa besar. Meski terlihat sepele, membuka aib orang lain termasuk perbuatan yang sangat dibenci oleh Tuhan. 

Meskipun orang tersebut rajin beribadah tapi masih gemar ngegosip, maka semua amal ibadahnya tidak akan diterima. Selain itu, Tuhan juga akan menutup pintu rezekinya.

3. Durhaka pada orang tua

Ridho Tuhan ada di tangan ibu dan bapak kita. Jika kita sering menyakiti dan menyusahkan orang tua, lihat saja nanti bagaimana nasib kita. Rezeki akan susah, hidup tidak tenang dan masalah datang bertubi-tubi. Jika tidak ingin mengalami hal seperti itu, hormatilah orang tua dan bahagiakan mereka dengan jadi pribadi yang baik akhlaknya.

4. Pelit

Sifat pelit atau kikir sangat dibenci oleh Tuhan. Karena mereka akan menolak perintah Tuhan untuk mengeluarkan sebagian rezeki yang sudah mereka dapatkan. Oleh karena itu, Tuhan akan memberikan peringatan kepada orang pelit dengan menutup jalan rezeki dan berkahnya. 

5. Iri pada orang lain

Kadang kita suka merasa iri melihat orang lain mendapatkan kebahagiaan. Contohnya saja kita iri sama teman kita yang baru beli motor baru. Karena kita belum mampu membeli motor baru, akhirnya timbul perasaan iri sama teman. Perasaan iri dan tidak senang dengan kebahagiaan orang lain dapat menghambat rezeki kita.

 

 

Penulis : Cindy Irma Cicilia
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana