Badan Kamu Bau? Coba Nih Obatin Pake Buah Lemon
Kesehatan

Badan Kamu Bau? Coba Nih Obatin Pake Buah Lemon

Kamis, 18 Mei 2017 | 08:53 | kontributor

WinNetNews.com - Satu lagi manfaat lemon yang tak banyak orang tahu, untuk mengurangi bau badan. Selama ini kita terlalu mengandalkan deodoran untuk memerangi bau badan. Sebenarnya, kamu bisa memakai cara alami dengan lemon.

Kandungan asam sitrat dalam lemon membantu memerangi bakteri di area ketiak. Nah, berikut tiga cara menggunakan lemon untuk mengusir bau badan mengutip diyhealthremedy.

1. Perasan lemon

Ambil lemon, lalu iris. Kemudian peras sehingga menghasilkan air lemon. Oleskan air lemon ke area ketiak. Setelah kering, baru menggunakan pakaian. Namun bila kamu memiliki kulit sensitif atau sedang iritasi, hindari menggunakan perasan lemon.

2. Perasan lemon plus air

Jika kulit memang sedang iritasi maupun sensitif hindari menggunakan perasan lemon. Lebih baik, campur perasan lemon dengan air. Sesudah itu, baru oleskan ke area ketiak. Hasilnya akan serupa dengan menggunakan perasan lemon saja.

3. Baking soda dan perasan lemon

Baking soda memiliki kemampuan untuk menyerap kulit yang terlalu lembap. Sehingga bila baking soda dipadukan dengan perasan lemon akan menghasilkan deodoran alami yang efektif mengatasi keringat berlebih dan bau badan.

Caranya, campur sedikit baking soda dengan perasan air lemon. Setelah merata, oleskan di kedua ketiak. Setelah 10 menit basuh.

Sekarang sudah tahu dong, manfaat lemon selain detoksifikasi?

TAGS:
lemonbaking sodabau badanIritasiarea ketiak

RELATED STORIES

Loading interface...