Bagaimana Agar Bangun Pagi Menyenangkan?
Kesehatan

Bagaimana Agar Bangun Pagi Menyenangkan?

Sabtu, 16 Jan 2016 | 09:00 | Muhammad Takdir
WinNetNews.com - Bangun pagi mungkin terdengar sulit karena terbayang tidur yang tidak nyenyak dan harus bangun saat hari belum terang. Namun seperti peribahasa "the early bird gets the worm", survey yang dilakukan oleh The Guardian membuktikan bahwa banyak CEO sukses yang bangun pukul 5 pagi.

Nah, bisakah kita membiasakan diri tidak bangun siang seperti CEO sukses? Berikut beberapa cara untuk bangun lebih pagi dari matahari.

 

1. Pasang alarm dan tanamkan pikiran bahwa kamu akan bangun pagi

Jangan jadikan alasan tidur malam sebagai alasan bangun siang. Tetaplah bangun pagi, dengan begitu tubuh kamu akan menyesuaikan diri dengan dengan kebiasaan baru ini. Lakukanlah hal ini secara terus menerus termasuk weekend, karena banyak orang yang gagal bangun pagi pada hari Senin karena terbiasa bangun siang saat Sabtu dan Minggu.

 

2. Gunakan musik yang berbeda-beda sebagai alarm

Ketika kita mendengar musik yang sama sebagai alarm, kita hafal dan malas mematikannya.  Ganti alarm musik secara random sehingga kita akan terbangun ketika mendengar musik baru.

 

3. Biarkan sinar masuk ke kamar

Usahakan tidur memakai lampu kecil, atau lebih baik lagi jangan tutup terlalu rapat gordyn kamar. Buka sedikit celah sehingga kamu tahu bahwa hari sudah pagi.

 

4. Makan makanan berprotein

Sarapan itu sangat penting sebagai asupan energi. Dengan memakan nasi atau roti, kamu akan lebih bersemangat untuk beraktivitas.

 

5. Usahakan power nap

Kebanyakan pelajar atau mahasiswa tidak bisa tidur malam karena siangnya terlalu lama tidur. Nah, lebih baik lakukan power nap atau tidur sebentar dengan durasi 20-30 menit. Setelah power nap, badan akan terasa lebih segar dan otak dapat bekerja lebih maksimal seperti setelah direfresh.

(seperti dilansir dari CNN Indonesia)

TAGS:
kesehatanbangun pagi

RELATED STORIES

Loading interface...