Bagikan Sembako, Jokowi Datangi Langsung Rumah Warga
Foto: Detik.com
Nasional

Bagikan Sembako, Jokowi Datangi Langsung Rumah Warga

Rabu, 29 Apr 2020 | 13:32 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Sebagai upaya membantu ketahanan ekonomi masyarakat miskin selama pandemi corona, Presiden Joko Widodo melakukan kegiatan bagi-bagi sembako. Namun, kali ini Presiden Jokowi tidak membaginya di pinggir jalan, melainkan langsung ke rumah warga.

Dilansir Kompas.com, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin menyebutkan, pembagian sembako itu dilakukan Kepala Negara pada Minggu (26/4/2020) di wilayah Sempur, Bogor.

"Minggu malam dan datang ke rumah-rumah penduduk," kata Bey.

Ada sekitar tiga rumah warga yang didatangi langsung oleh Presiden Jokowi. Namun, tidak hanya warga di tiga rumah itu yang mendapatkan paket sembako.

Pada waktu yang sama, warga sekitarnya juga mendapatkan paket sembako. Hanya saja, sembako mereka diserahkan oleh petugas, bukan dari tangan Presiden Jokowi langsung.

"Yang dituju dan memang membutuhkan ada tiga KK, diserahkan langsung Presiden. Namun, warga sekitar juga diberi paket sembako," kata dia.

Bey menjelaskan, kegiatan membagikan sembako langsung ke rakyat merupakan cara Presiden Jokowi secara pribadi menyatakan keprihatinan dan empati kepada masyarakat yang sedang dalam kesulitan.

Hal ini sudah dilakukan sejak Jokowi menjadi Wali Kota Solo dan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

TAGS:
JokowisembakoPresiden Jokowi

RELATED STORIES

Loading interface...