Bahan Alami untuk Atasi Rambut Rontok
ilustrasi
Kesehatan

Bahan Alami untuk Atasi Rambut Rontok

Kamis, 13 Feb 2020 | 14:13 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Siapa bilang rambut rontok hanya dapat dirawat dengan obat-obatan yang mengandung bahan kimia saja? Faktanya, ada beberapa bahan alami yang bisa didapatkan di sekitar Anda untuk merawat rambut rontok. 

Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui senyawa alami apa saja yang bisa digunakan untuk mengatasi kerontokan rambut. 

Segudang bahan alami untuk rambut rontok

Sebenarnya, materi untuk merawat rambut rontok hampir sama dengan yang biasa orang gunakan untuk menumbuhkan rambut. Senyawa alami tersebut akan efektif jika Anda mengetahui apa penyebab rambut rontok yang dialami. Apakah disebabkan oleh kekurangan vitamin, pengaruh obat, atau menopause. 

Namun, ada beberapa tanaman yang bisa Anda gunakan sebagai zat untuk merawat rambut rontok secara alami. 

1. Bahan alami lidah buaya untuk rambut rontok

image0

Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat rambut rontok adalah lidah buaya. Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa lidah buaya dipercaya berkhasiat untuk kesehatan rambut. 

Mulai dari mengurangi gatal hingga mengurangi ketombe bisa Anda peroleh dari lidah buaya. Bahkan, menurut National Center for Complementary and Integrative Health, lidah buaya sudah sering digunakan untuk mengatasi masalah kerontokan. 

Hal ini mungkin dikarenakan tanaman berwarna hijau ini mengandung vitamin A, C, dan E yang berkontribusi terhadap pergantian dan pertumbuhan sel.

Selain itu, lidah buaya juga kaya akan vitamin B12 dan asam folat yang dipercaya dapat mencegah rambut rontok. Sifat anti peradangan yang dimiliki oleh lidah buaya pun dapat memperlancar aliran darah di kulit.

Jika sirkulasi darah lancar ke kulit kepala lancar, kerusakan dan kerontokan rambut mungkin akan berkurang karena rambut lebih cepat tumbuh. 

Walaupun demikian, masih diperlukan penelitian lebih dalam lagi, apakah lidah buaya efektif dijadikan bahan alami untuk merawat rambut yang lepas dari kepala. 

TAGS:
rambut rontokbahan alami

RELATED STORIES

Loading interface...